Sukses

20 Menit Lagi, Kiper Barcelona Cetak Rekor

Kiper Barcelona, Claudio Bravo sudah tidak kebobolan di 6 laga. Dia butuh 20 menit untuk lewati rekor Pello Artola.

Liputan6.com, Barcelona: Kiper Barcelona, Claudio Bravo bakal menorehkan rekor baru jika dimainkan melawan Rayo Vallecano Sabtu (4/10/2014) malam WIB. Setelah 6 laga beruntun tak kebobolan di La Liga, Bravo butuh 20 menit lagi untuk mencetak rekor.

Ya, Bravo bakal segera menyamai rekor tak kebobolan mantan kiper Barcelona di musim 1977/78, Pello Artola. Pello berhasil tak kebobolan dalam 6 laga 20 menit di musim tersebut. Jika mampu tak kebobolan selama 20 menit di laga melawan Vallecano atau bahkan lewat , maka Bravo ukir rekor baru.

Rekor ini belum seberapa jika dibandingkan kiper legendaris Barcelona lainnya, Victor Valdes. Kiper yang masih belum mendapatkan klub ini pernah tak kebobolan nyaris di 10 laga.

Bravo awalnya memang harus bersaing ketat dengan Marc-Andre Ter Stegen sebagai kiper utama. Namun karena Ter Stegen dibekap cedera di awal musim, kiper asal Chile itu malah keterusan menjadi starter. Ter Stegen sendiri sudah tampil di laga Liga Champions melawan APOEL.

Bisakah Bravo lewat rekor Pello? Melihat pertahanan Barcelona yang kokoh, ini sangat dimungkinkan. Apalagi, pelatih Barcelona Luis Enrique seperti kelebihan stok bek untuk musim ini. Setidaknya ada 5 bek yang siap dimainkan yaitu Gerard Pique, Javier Mascherrano, Jeremy Mathieu, Marc Bartra dan Thomas Vermaelen.

Baca Juga:
Kecelakaan Mengerikan di Aragon, Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit
Video Cagliari Permalukan Inter di Giuseppe Meazza
"Messi dan Neymar Duet Luar Biasa"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.