Sukses

Lawan PSG, Messi Bawa Trauma

Lionel Messi mengalami penurunan prestasi sejak cedera lawan PSG dua musim lalu.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi akan membawa trauma saat Barcelona dijamu Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (1/10/2014) dini hari WIB di Parc de Prince pada leg pertama penyisihan grup. Messi bakal dihadapkan dengan memori ketika dirinya harus menepi ke pinggir lapangan gara-gara cedera kaki.

Gara-gara cedera itu, penampilan Messi seakan menurun bahkan sampai sekarang. 2 April 2013, Barcelona jalani laga tandang lawan PSG di leg pertama perempat final. Pada menit ke-42, 4 menit setelah cetak gol, Messi tampak memegangi lututnya.

Messi mampu bertahan hingga babak pertama berakhir tapi langsung diganti Cristian Tello di babak kedua. Diketahui, seperti dilansir Marca, cedera itu nyaris mempersulit dirinya lebih dari setahun. Di musim itu, Messi hanya tampil 5 kali dari 12 laga terakhir yang dimainkan Barcelona hingga akhir musim.
The day Messi 'cracked'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

cedera lama

Musim lalu, Messi kembali didera 2 kali cedera serius. Messi baru bisa bangkit dan menemukan penampilan terbaiknya di paruh kedua musim. Musim ini, Messi seperti kembali ke trek penampilan terbaiknya.

Messi sudah mencetak 5 dari 6 laga musim ini di La Liga. Namun, kontribusi Messi tak sekadar gol tapi juga assist. Tak kurang 7 assist di La Liga dan Liga Champions yang sudah diberikan Messi untuk rekan-rekannya. Ini menunjukkan jika Messi pantas diwaspadai termasuk ketika tandang ke Paris, meski dinaungi trauma.

Baca Juga:
Kecelakaan Mengerikan di Aragon, Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit
Video Cagliari Permalukan Inter di Giuseppe Meazza
BTN Rilis 23 Pemain Timnas U-19 untuk AFC Cup U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona