Sukses

Usai Dirawat, Rossi Ngotot Tinggalkan Rumah Sakit

Rossi memilih untuk beristirahat di Motorhome yang masih terparkir di Sirkuit Aragon.

Liputan6.com, Aragon: Pembalap Yamaha Factory, Valentino Rossi ngotot untuk tinggalkan rumah sakit usai mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter di Clinica Mobile Medical. Di rumah sakit, Rossi menjalani CT Scan untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialaminya usai balapan Minggu (28/9/2014) di Sirkuit Aragon.

Rossi dinyatakan mengalami cedera di kepala an kehilangan kesadaran. "Rossi pulih dengan cepat. Di Alcaniz, hasil CT Scan menyatakan dia negatif gegar otak dan meski dokter ingin mempertahankannya di rumah sakit, Rossi memilih untuk pergi," ujar Direktur Clinica Mobile Medical, Michele Zasa.

"Sekarang, dia sedang ada di motorhome (mobil tempat istirahat para pembalap) dan rileks, Clinica Mobile terus memantau kondisinya sepanjang malam kemarin. Dilihat dari sisi neurologi, dia sudah pulih total. Untuk saat ini dia baik-baik saja jadi kami akan terus menjaga dia malam ini dan semoga Selasa pagi dia bisa oke."

Rossi seperti diketahui terjatuh di sektor penurunan sirkuit Aragon. Dia nyaris menyenggol bodi motor Dani Pedrosa sebelum akhirnya tergelincir keluar aspal. Kecelakaan ini juga membuat pemakaian rumput buatan dipertanyakan, sehingga membuat Rossi kehilangan kontrol sebelum tersungkur di wilayah pasir.

Rossi pun berusaha untuk membuat fansnya tenang. Lewat akun twitter @ValeYellow46, Rossi bilang kondisinya sudah membaik. "Halo teman, saya baik-baik saja. (kecuali sedikit pusing di kepala)," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.