Sukses

Top 5 Bola: Timnas U-19 dan Persaingan di MotoGP Terpopuler

Berikuta lima berita terpopuler di kanal bola hari Senin 29 September 2014:

Liputan6.com, Jakarta- Daftar 23 pemain yang akan dibawa timnas U-19 Indonesia di AFC Cup U-19 menyedot perhatian pembaca setia kanal bola Liputan6.com sepanjang hari Senin (29/9/2014). Para pecinta sepak bola ingin mengetahui siapa saja pemain yang dibawa pelatih Indra Sjafri ke Myanmar.

Selain perkembangan timnas U-19, kejadian di arena MotoGP seri Aragon juga menyedot perhatian. Pasalnya Valentino Rossi mengalami kecelakaan horor disana. Berikut 5 berita Terpopuler Kanal Bola Senin 29 Oktober 2014:

1. BTN Rilis 23 Pemain Timnas U-19 di AFC Cup U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah merilis 23 pemain yang akan tampil di AFC Cup U-19 di Myanmar. Setidaknya ada tiga pemain yang tidak diturutsertakan.

Dari 23 pemain yang baru saja dirilis Badan Tim Nasional (BTN), nama Yabes Roni, Awan Setho dan Ryuji Utomo tidak ada di dalam daftar. Indra sempat menjelaskan kalau pemain yang tereleminasi dari skuat bisa disebabkan karena cedera dan posisinya diisi banyak pemain. Hampir 90 persen skuat ini tampil di Piala AFF U-19 2013 lalu.

2. Video Kecelakaan Horor Valentino Rossi di GP Aragon

Valentino Rossi gagal mendapat poin di seri ke-14 ajang balap MotoGP yang berlangsung di Aragon, Minggu (28/9/2014). Dia mengalami kecelakan yang mengerikan.

Nasib sial menimpa Rossi. Saat tengah mencoba menyalip Dani Pedrosa untuk tempat ketiga, Rossi malah keluar jalur di tikungan kedelapan. Motornya pun hilang keseimbangan dan dia jatuh hingga menabrak dinding pembatas. Insiden itu terjadi di lap keempat.

3. Reaksi CR7 Lihat Spanduk Permintaan Fans Kembali ke MU

Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap biasa saja saat spanduk memintanya pulang ke Manchester United (MU) terbang di atas kepalanya saat Real Madrid menghadapi Villarreal, Sabtu lalu.

Dilansir dari Sport Review, Ronaldo tidak menunjukkan reaksi berarti begitu melihat spanduk fans MU agar dia bersedia kembali ke Old Trafford.

4. Jatuh di Aragon, Ini kata Marquez

Pembalap Honda Marc Marquez menilai kegagalannya menang di Aragon adalah kesalahan dirinya sendiri. Ia pun meminta maaf kepada timnya atas kejadian tersebut.

Marquez sempat terjatuh pada balapan yang berlangsung dalam kondisi kering dan basah di Motorland Aragon, Minggu (28/9/2014) malam WIB. Meski pada akhirnya Marquez bisa kembali menunggangi motor dan menyelesaikan balapan, namun pada akhirnya ia harus merelakan kemenangan direbut pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

5. Lima Fakta Penting Seputar Duel Leg 2 Persipura vs Qadsia

Persipura Jayapura akan melakoni partai krusial kontra tim asal Kuwait, SC Qadsia di semi final AFC Cup 2014, Selasa (30/9/2014). Setelah tandang ke Kuwait, Mutiara Hitam akan melakoni laga kandang di Stadion Mandala, Jayapura.

Kendati menelan kekalahan 2-4 di leg pertama, peluang tim juara bertahan ISL itu masih terbuka untuk melanjutkan langkah ke partai puncak. Kemenangan 2-0 cukup membuat mereka mengantongi tiket ke final. Target yang semestinya bisa dicapai terutama berkaca dari pertandingan di perempat final. Tumbang 2-3 di markas Kuwait SC, Persipura ganti memukul sang juara bertahan AFC Cup itu dengan skor 6-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.