Sukses

Legenda Inggris Kecam Wayne Rooney

Alan Shearer, menilai aksi Wayne Rooney melanggar Stewart Downing sebagai hal bodoh.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Inggris, Alan Shearer, menilai aksi Wayne Rooney melanggar Stewart Downing sebagai hal bodoh. Bahkan ia menyamakan aksi bodoh Rooney dengan kondisi Manchester United saat ini.

"Kebodohan Rooney sangat melambangkan di mana Manchester United saat ini, mereka sangat kacau," ungkapnya seperti dilansir Sportsmole (30/9).

Pada lanjutan Liga Premier, Sabtu (27/9/2014), MU berhasil mengalahkan West Ham United 2-1. Akan tetapi dalam laga itu skuat asuhan Louis van Gaal harus menahan 11 pemain West Ham dengan 10 pemain usai Rooney diusir keluar di awal-awal babak kedua.

Shearer menambahkan. "Masalahnya adalah Rooney mencoba melakukan tugas semua orang. Pelanggarannya pada Downing adalah bentuk keputusasaan."

Meski sudah mendatangkan manajer baru dan beberapa bintang baru, performa The Red Devils tidak kian meningkat. Bahkan lini pertahanan MU masih kurang menjanjikan meski sudah dipenuhi wajah baru.

"Downing sebenarnya tidak akan mudah mencapai gawang MU. Masih banyak pemain belakang yang mampu menghalaunya di tengah lapangan. Ya itu mungkin akibat ketidakpercayaan pada lini pertahanan, maka Rooney melakukan hal tersebut," pungkas mantan penyerang Newcastle United itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.