Sukses

Pemain Incaran MU Lakukan Poligami

Tiote sebelumnya sudah punya dua anak dari istri pertamanya.

Liputan6.com, Newcastle- Pemain tengah Newcastle United Cheick Tiote mengejutkan pecinta sepak bola Inggris pada akhir September ini. Melalui agennya, Tiote mengakui telah melakukan poligami. Tiote berharap tindakannya memiliki dua istri tidak dipermasalahkan.

Seperti diberitakan Daily Mail, pemain asal Pantai Gading ini menikahi Laeticia Doukrou dalam sebuah upacara tradisional di negaranya pada bulan ini. Tiote sebelumnya sudah memiliki satu istri yakni Madah (25 tahun).

Dari pernikahannya dengan Madah, Tiote dikaruniai dua anak. Mereka tinggal di sbuah mansion mewah senilai 1,5 juta pound di daerah Ponteland. Dengan penghasilan 45.000 pound per pekan, Tiote tidak kesulitan untuk menghidupi dua istri sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak langgar hukum


Agen Tiote, Jean Musampa, meminta fans dan media Inggris tidak mempermasalahkan langkah pemain 28 tahun itu melakukan poligami. Musampa menjelaskan bila memiliki dua istri tidak melanggar hukum Islam - agama yang dianut Tiote. "Ini bukan hal yang tidak biasa. Dia seorang Muslim," kata Musampa.

Sebelum menikahi Doukrou, Tiote memiliki gundik bernama Niki Mpofu. Tiote sempat berjanji menikahi wanita Zimbabwe berusia 33 tahun itu. Namun hubungan mereka kandas setelah berlangsung tiga tahun. Tiote memiliki seorang anak dari hubungan gelapnya dengan Mpofu.

Newcastle sendiri belum memberikan komentar mengenai poligami Tiote.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini