Sukses

"MU Aman-aman Saja Tanpa Rooney"

Kiper MU, David De Gea meyakini masih ada pemain lain yang siap untuk menggantikan peran Rooney.

Liputan6.com, Manchester: Kiper Manchester United (MU), David De Gea meyakini timnya bakal aman-aman saja meski tak diperkuat kapten Wayne Rooney yang mendapatkan kartu merah di laga melawan West Ham akhir pekan lalu. Akibat kartu merah langsung itu, Rooney harus absen di 3 laga penting MU.

Rooney akan absen di seluruh sisa laga MU di bulan Oktober setelah menendang kaki Stewart Downing secara sengaja. Rooney yang absen di laga melawan Everton, West Brom dan Chelsea akan digantikan Juan Mata. Gelandang asal Spanyol ini di beberapa laga terakhir tidak dimainkan oleh manajer MU, Louis van Gaal.

"Tentu dia pemain penting bagi kami dan dia kapten, tapi kami punya pemain lain yang siap untuk memainkan duel-duel ini," ujar De Gea seperti dikutip soccernet.

"Kami akan melakoni laga penting di hari Minggu. Kami berhasil memenangkan laga penting lawan West Ham dengan 10 pemain dan jika kami menang lawan Everton, kami bakal berada di posisi bagus di klasemen."

Kapten MU bakal dipegang Darrem Fletcher selama Rooney absen. Masalahnya posisi Fletcher sedikit tergeser dengan hadirnya Daley Blind di lini tengah. De Gea mendukung Fletcher untuk tampil di laga nanti.

"Dia bakal menjadi kapten yang hebat buat kami," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini