Sukses

Qadsia: Kemenangan Istimewa di Markas Persipura

Qadsia mampu mengatasi tekanan suporter tuan rumah di Stadion Mandala, Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura: Qadsia SC lolos ke partai pamungkas AFC Cup 2014. Kepastian itu didapat lewat kemenangan fantastis enam gol tanpa balas atas Persipura Jayapura di di leg 2 babak semifinal Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/9/2014).

Kemenangan ini menurut sang pelatih Qadsia, Antonio Puche Vicente sangat spesial karena tim mampu mengatasi tekanan suporter yang memadati stadion. Terlebih, meski kebobolan 6 gol, Mutiara Hitam menunjukkan permainan menarik.

Selepas pertandingan kontra Persipura, sang pelatih meminta tim segera melupakan kemenangan besar ini dan fokus menatap laga selanjutnya. Di partai final, Qadsia menanti pemenang pertandingan semi final lain, antara Kitchee vs Erbil.

“Lolos ke final menurut kami adalah perjuangan fantastis. Saat ini kami mesti mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi partai puncak," katanya dalam keterangan pers yang digelar usai pertandingan, Selasa (30/9/2014).

Praktis, selama dua musim berturut-turut, tim berjuluk The Kings itu mampu menembus partai puncak. Edisi 2013 lalu, Qadsia kalah di final dari tangan tim sesama Kuwait, Kuwait SC dengan skor 0-2.

Sedangkan bagi Persipura, kekalahan ini membuat juara bertahan ISL itu gagal menuliskan sejarah baru sebagai tim Indonesia pertama yang maju ke final kompetisi klub di Asia itu. Persipura kalah dengan agregat 2-10 setelah di pertemuan pertama, Persipura kalah 2-4 saat tandang di Kuwait.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini