Sukses

Jelang ke Myanmar, Timnas U-19 Berlatih Santai

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan latihan serius sudah selesai di training camp sebelumnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri meminta skuadnya tetap tenang dan menikmati masa menjelang penampilan mereka pada ajang AFC U-19 Championship, 9-23 Oktober 2014 di Myanmar. Timnas U-19 sendiri diperkirakan akan berangkat ke Myanmar  pada 5 Oktober nanti.

Maka itu, Evan Dimas cs tidak berlatih serius dan cenderung santai menghadapi masa-masa persiapan jelang AFC U-19 Championship di Myanmar. Timnas U-19 segrup dengan Australia, Uzbekistan dan Uni Emirat Arab.

“Kami minta kepada para pemain untuk selalu enjoy. Kami santai-santai saja tidak melakukan persiapan secara serius,” kata Indra usai melatih tim di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (30/9/2014) petang.

Indra mengatakan tak ada latihan taktik selama persiapan terakhir di Yogyakarta. Indra menyebut materi serius sudah diberikan kepada anak buahnya saat training camp.

“Seperti di latihan tadi, kami hanya menjaga latihan set piece, penalty kick, free kick, dan throw in. Hanya itu saja. Tidak ada rencana lain maupun persiapan khusus. Semua sudah dilakukan pemain seperti mereka meminta restu kepada para orang tua,” paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Perang

Indra menegaskan timnya  sudah siap ‘berperang’ di Myanmar nanti. Kesiapan itu terlihat dari mental pemainnya yang dinilainya sudah berangsur membaik. Terlihat dari pemainnya yang sudah bermain dengan pemain-pemain kelas dunia saat beruji coba di Spanyol, pertengahan September lalu.

“Kami mohon doa restu masyarakat Indonesia. Jangan ada lagi perpecahan dan ikhlas kan melepas kami ke ‘peperangan’ ini. Saat ini bukan uji coba lagi seperti saat kami 40 kali beruji coba. Doakan kami bisa juara di sana,” ungkap Indra.

Hasil Uji Coba Timnas U-19 di 10 Laga Terakhir:

8 Agustus : Malaysia 0-0 Indonesia
11 Agustus: Indonesia 1-3 Brunei
13 Agustus: Vietnam 3-1 Indonesia
16 Agustus: Kamboja 2-1 Indonesia
18 Agustus: Singapura 0-6 Indonesia
18 September: Atletico Madrid B 2-1 Indonesia
22 September: Valencia B 1-1 Indonesia
24 September: Barcelona B 6-0 Indonesia
25 September: Real Madrid C 5-0 Indonesia

Baca juga:

Komentar Jacksen Persipura Digulung Tim Kuwait 0-6

"MU Aman-aman Saja Tanpa Rooney"

David Sitanala Ingin Tampil Maksimal di Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.