Sukses

Penyebab Ahsan/Hendra Sabet Emas di Asian Games

Di final, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Lee Yongdae/Yoo Yeonseong.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra bulutangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenuhi target meraih emas di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Di final, Juara Dunia 2013 ini mengalahkan andalan tuan rumah Lee Yongdae/Yoo Yeonseong. Meski lawan mendapat dukungan penuh dari suporter, Hendra tidak gentar untuk menekan Lee/Yoo.

"Lawan yang kami hadapi di final sudah sangat dikenal. Kami kalah di lima laga terakhir lawan mereka, jadi ini seperti ajang pembuktian," kata Hendra di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (30/9/2014) malam.

Berbeda dengan Hendra yang ingin balas dendam, Ahsan sangat termotivasi karena dirinya berambisi memberikan emas untuk kontingen Indonesia.

"Saya sangat ingin meraih emas di ajang Asian Games. Karena saya tidak tahu apakah empat tahun mendatang saya masih ikut serta atau tidak," kata Ahsan.

"Jadi saya berjuang sebaik mungkin di ajang ini demi negara juga tentunya," tutup pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini