Sukses

Tampil Dominan, Bayern Munchen Bungkam CSKA Moskow

Thomas Muller mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas CSKA Moskow.

Liputan6.com, Khimki - Bayern Munchen tampil sangat dominan saat menghadapi CSKA Moskow di Arena Khimki, Selasa (30/9/2014) malam WIB pada match day kedua Grup E Liga Champions. Munchen menang tipis 1-0.

Selama 90 menit pertandingan berjalan, tim asuhan Pep Guardiola menguasai irama permainan. Setidaknya, menurut catatan ESPN, Munchen menguasai 77 persen ball possession.

FC Hollywood (sebutan Munchen) mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Arjen Robben menyepak bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola yang mengarak ke pojok kanan gawang CSKA Moskow masih bisa ditangkap oleh kiper Igor Akinfeev.

Terus menyerang, Munchen akhirnya mencetak gol pada menit ke-22. Berawal dari pelanggaran keras pemain CSKA Moskow, Mario Fernandes kepada Mario Gotze di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Thomas Muller yang menjadi algojo sukses membobol gawang Igor.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/744705/original/076177700_1412098231-000_ARP3985778.jpg

Tertinggal satu gol, CSKA Moskow mengancam gawang Manuel Neuer pada menit ke-37. Mendapat umpan silang dari Ahmed Musa, Zoran Tosic melepaskan sepakan dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti Munchen. Sayang bola hasil tendangannya masih di atas mistar gawang FC Hollywood.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2


Memasuki babak kedua, Munchen terus mendominasi permainan. Salah satu peluang terbaik FC Hollywood tercipta pada menit ke-70. Mario Gotze melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti CSKA Moskow. Tapi, usahanya belum bisa mengoyak gawang Igor.

Sementara itu, peluang perbaik CSKA Moskow lahr pada menit ke-75. Tosic memutuskan untuk melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti karena kesulitan menembus pertahanan Munchen. Tapi sepakannya yang mengarah ke pojok kanan gawang Munchen masih bisa ditangkap Neuer.

Hingga pertandingan berakhir skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Munchen. Di papan klasemen Grup F, FC Hollywood sudah meraup enam poin dan untuk sementara berada di posisi teratas.

Susunan pemain:
CSKA Moskow: Akinfeev, Fernandes, A. Berezutski, Ignashevich, Schennikov; Natcho, V. Berezutski; Tosic, Eremenko, Milanov; Musa.

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Benatia, Dante, Bernat; Alonso, Alaba; Robben, Muller, Gotze; Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.