Sukses

Xavi Cetak Rekor Saat Barcelona Dikalahkan PSG

Xavi Hernandez menjadi pemain paling banyak yang tampil di Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Barcelona harus mengakui ketangguhan Paris Saint Germain dengan skor 2-3 di Stadion Parc des Princes pada matchday kedua Liga Champions Grup F, Rabu (1/10/2014) dini hari WIB. Meski demikian, gelandang Barcelona Xavi Hernandez mencetak sebuah rekor.

Di pertandingan tersebut, Xavi diturunkan pelatih Luis Enrique sebagai pemain cadangan. Dia menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-69.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/743327/original/005886800_1411844131-Barcelona_vs_Granada__foto_6_.jpg

Mainnya Xavi membuatnya melebihi penampilan legenda Real Madrid Raul Gonzales di Liga Champions. Seperti dilansir Opta, sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Xavi sudah tampil di 143 pertandingan Liga Champions, sedangkan Raul sebanyak 142 laga.

Catatan itu menjadikannya pemain yang paling banyak tampil di liganya para juara. Posisi ketiga ditempati Ryan Giggs (legenda MU) dan Iker Casillas (kiper Madrid). Keduanya sudah mengantongi 141 partai di Liga Champions.

Xavi Hernandez memulai debutnya di Liga Champions pada tahun 1998-99. Ketika itu, gelandang berusia 34 tahun tersebut menghadapi Manchester United. 

Baca juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan, Pelle Berenang dengan Pacarnya

Ander Herrera Tambah Daftar Pemain Cedera MU

Drama Lima Gol, PSG Kalahkan Barcelona di Paris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini