Sukses

Totti: Roma Bisa Menang Atas Manchester City

"Melihat keseluruhan 90 menit, kami jelas punya lebih banyak peluang dan bisa saja menang," kata Francesco Totti.

Liputan6.com, Manchester - AS Roma membawa pulang satu poin usai bertandang ke Etihad Stadium, Rabu (1/10/2014) dinihari WIB. Skuat asuhan Rudi Garcia itu menahan imbang tuan rumah Manchester City 1-1 pada matchday kedua Grup E Liga Champions 2014-15.

Roma tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit melalui eksekusi penalti Sergio Aguero. Penalti diberikan wasit setelah Maicon melanggar Aguero di kotak terlarang. Namun, kapten Francesco Totti menyamakan kedudukan di menit ke-32 setelah sontekannya meneruskan umpan terobosan Radja Nainggolan menaklukkan kiper Joe Hart.

Meski kalah dalam penguasaan bola, 39% berbanding 61% menurut Soccernet, wakil Italia itu memiliki sembilan percobaan dimana empat di antaranya tepat sasaran. "Melihat keseluruhan 90 menit, kami jelas punya lebih banyak peluang dan bisa saja menang," kata Totti kepada Sky Sport Italia.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/744741/original/059011500_1412115976-000_DV1881921.jpg

"Kami langsung tertinggal di awal laga karena penalti dan bangkit menyamakan kedudukan, yang mana tidaklah mudah melawan salah satu tim terkuat di Eropa."

Totti pun optimistis Roma akan melewati fase grup bila bermain terus seperti ini.  "Kami membuktikan seberapa layak kami dan apa yang bisa kami lakukan di kompetisi seperti ini. Tujuan kami adalah menampilkan yang terbaik, mencoba lolos dari fase grup meski tahu tidak mudah melawan tim seperti Bayern Munich dan Manchester City, yang berada satu level dengan kami atau lebih baik," ucap Totti.

"Jika bermain seperti ini, kami bisa mencapai babak berikutnya."

Baca juga:

Drama Lima Gol, PSG Kalahkan Barcelona di Paris

Xavi Cetak Rekor Saat Barcelona Dikalahkan PSG

Sturridge Absen Bela Liverpool Hadapi Basel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.