Sukses

Jadi Anggota DPR, Moreno Soeprapto Stop Balapan

"Karena saya harus fokus menjadi anggota DPR, maka balap harus dilepas dulu," kata Moreno Soeprapto.

Liputan6.com, Jakarta - Moreno Soeprapto, yang terpilih menjadi anggota DPR, mengatakan masih ada keinginan untuk membalap. Namun, semua itu ditahan demi meningkatkan prestasi atlet.

"Kalau balap saya tinggal 100 persen. Tapi kalau olahraga tetap dilakukan. Karena saya harus fokus menjadi anggota DPR, maka balap harus dilepas dulu," kata Moreno di Gedung Parleman, Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014). "Gatel sih gatel, tapi saya gatel soal prestasi. Kesejahteraan atlet juga perlu diperhatikan."

Menurut politisi Gerindra itu, kesejahteran para atlet harus semakin diperhatikan agar jelas saat di implementasikan sehingga tidak perlu merubah Undang-Undang yang ada. "Tidak perlu mengubah undang-undang itu sendiri. Kesejahteraan ada di situ, tinggal bagaimana implementasinya. Baik mulai dari pembiayaan pembibitan, aktif produktif, atau setelah selesai menjadi  PNS, supaya mandiri," jelas Moereno.

Karena itu, ia merasa percaya diri bisa bergabung ke Komisi X DPR. Meski demikian, semua itu tergantung rapat fraksi nanti. Menurutnya, keinginan tersebut masih terus dikomunikasikan.
"Deal dari partai belum, cuma komunikasi terus dilakukan. Partai juga ikuti perkembangan saya dan dapil saya. Masyarakat dapil saya minta agar sesuai bidang saya," terang Moereno.

Ditanya soal Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Moreno mengaku kecewa dengan pencapaian Indonesia. Ia berjanji akan membuat Indonesia masuk lima besar. "Kalau lihat Asian Games, posisi kita turun, target itu jauh dari harapan. Saya mau ke depannya, apalagi masa jabatan 5 tahun untuk mempersiapkan Indonesia masuk lima besar. Ini seandainya saya masuk di Komisi X," ujar Moereno.

Di sisi lain, pria kelahiran Jakarta 14 November 1982 itu mengatakan ada persiapan khusus saat pelantikannya menjadi anggota Dewan. Selain membawa kedua orangtuanya, dirinya terus berolahraga agar tidak gemuk saat pelantikan.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Persiapannya hanya olahraga supaya tidak gendut. Soalnya dari kemarin keliling terus, sosialisasi terus, jadi kerjanya makan terus. Sekarang berat saya 72 kilogam turun dari sebelumnya 76 kilo. Yang penting sehat," papar Moereno.

Baca juga:

Drama Lima Gol, PSG Kalahkan Barcelona di Paris

Xavi Cetak Rekor Saat Barcelona Dikalahkan PSG

Sturridge Absen Bela Liverpool Hadapi Basel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini