Sukses

Streller vs Balotelli: Siapa Lebih Tajam?

Marco Streller telah mencetak enam gol dari 12 laga bersama Basel. Sementara Mario Balotelli baru satu gol dari enam laga bersama Liverpool.

Liputan6.com, Basel - Meski usianya sudah 33 tahun, Marco Streller masih dipercaya sebagai striker utama Basel oleh pelatih Paulo Sousa. Streller telah mencetak enam gol dari 13 laga di semua ajang kompetisi.

Pengalaman Streller, yang memasuki musim kedelapan sebagai pemain Basel, sangat dibutuhkan Sousa. Ia diharapkan mampu membimbing penyerang muda Derlis Gonzalez dan gelandang Shkelzen Gashi yang kerap dimainkan di sayap kiri dalam formasi 4-3-3.

Sementara itu, Mario Balotelli diboyong Liverpool ke Anfield diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Luis Suarez setelah penyerang Timnas Uruguay itu dijual ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini, Balotelli telah dimainkan di enam laga pada semua ajang kompetisi. Namun, ia baru mencetak satu gol saat Liverpool menang 2-1 atas Ludogorets pada matchday pertama Grup B Liga Champions.

Kendati minim kontribusi, Manajer Liverpool Brendan Rodgers tetap percaya kepada Balotelli. Menurutnya, striker asal Italia itu hanya perlu fokus pada permainan dan menunjukkan etos kerja keras. "Saya pikir, secara keseluruhan, dia akan meresepon dengan cepat situasi ini. Tingkat kinerja sangat bagus. Tidak lama lagi, dia akan memberikan banyak gol buat kami," kata Rodgers yakin.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/744873/original/070625800_1412138829-Susunan-pemain-fc-basel-vs-liverpool-1-yos-141001.jpg


Streller dan Balotelli akan bersaing untuk menunjukkan siapa yang paling piawai dalam urusan mencetak gol saat Basel menjamu Liverpool pada matchday kedua Grup B Liga Champions di St. Jakob-Park, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB.  

*Saksikan Live Streaming FC Basel Liverpool Kamis 2 Oktober Pukul 01:45 WIB. Klik di sini.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini