Sukses

Atletico vs Juventus: Misi Tim Tamu Taklukkan Keangkeran Calderon

Kekalahan pada matchday pertama Grup A Liga Champions memaksa Atletico Madrid harus mampu menundukkan Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Pertandingan menarik akan tersaji di matchday 2 Grup A Liga Champions. Laga itu akan mempertemukan juara Liga Spanyol dan Italia. Atletico Madrid kedatangan tamunya Juventus di Estadio Vicente Calderon, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB.

Pada matchday pertama, hasil kurang bagus diraih Atletico. Mereka secara mengejutkan dikalahkan tim asal Yunani, Olympiakos dengan skor 2-3. Sebaliknya, Juventus secara meyakinkan berhasil mengalahkan klub Swedia Malmo 2-0.

Namun jelang laga dini hari nanti, Atletico dan Juventus sudah memberikan sinyal kepada lawannya soal kekuatan tim. Di liga domestik keduanya memperlihatkan performa terbaiknya.

Di Spanyol, skuat asuhan Diego Simeone melumat Sevilla 4-0. Sedangkan "Si Nyonya Tua", mereka menundukkan Atalanta 3-0.

Bagi Los Rojiblancos, kemenangan sepertinya menjadi keharusan. Apalagi mereka bermain di depan publiknya sendiri. Kekalahan pada pertandingan pertama di Liga Champions memaksa mereka untuk menang atas Juventus.

Jika hasilnya lain, posisi mereka akan semakin sulit, terutama bila Olympiakos mampu mengatasi Malmo pada kunjungannya ke Swedia di hari yang sama. Atletico yang mencapai final musim lalu di Lisbon, menghadapi tantangan berat untuk maju melampaui tahap grup.

Karena itu, Simeone minta anak asuhnya mengerahkan semua kemampuan terbaiknya pada pertandingan nanti. Dia mengibaratkan laga melawan Juventus seperti partai final.

Sebaliknya, Juventus saat ini tengah menikmati tren positif bahkan setelah kepergian pelatih Antonio Conte musim panas lalu. Carlos Tevez dan kawan-kawan tampaknya sudah sepenuhnya mampu menyesuaikan diri dengan ide-ide bos baru, Massimiliano Allegri. Buktinya, mereka telah mengumpulkan enam kemenangan dari enam pertandingan terakhir.

Namun, perjalanan Gianluigi Buffon cs ke kandang Atletico sepertinya bakal menemui laga paling sulit. Catatan juga menunjukkan Calderon adalah benteng kokoh buat Atletico.

Allegri juga mungkin sedikit dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain pilar. Andrea Pirlo, Andrea Barzagli, dan Martin Caceres kemungkinan akan melewatkan pertandingan bergengsi ini.

Tapi mantan pelatih AC Milan ini, boleh bernafas lega dengan penampilan para penyerangnya, terutama Carlos Tevez. Penampilan striker Argentina itu, makin mencengangkan. Tevez, sukses mencetak enam gol di semua kompetisi. Empat gol di Serie A dan dua di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini