Sukses

Roma Ingin Beli Bek Pinjaman Newcastle

Sang pemain bisa didatangkan dengan biaya 4 juta poundsterling atau setara Rp 78 miliar.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mulai terkesan dengan penampilan Mapou Yanga-Mbiwa. Bek kebangsaan Prancis itu berhasil membuktikan kualitasnya meski status sang pemain hanya pinjaman dari Newcastle United.

Menurut laporan Daily Mail, Garcia berniat mempermanenkan Yanga-Mbiwa di bursa transfer musim dingin nanti. Kemungkinan ia akan ditebus dengan harga 4 juta poundsterling atau setara Rp 78 miliar.

Musim lalu Yanga-Mbiwa gagal menunjukkan kualitasnya di Newcastle. Ia hanya mencatatkan 23 penampilan di Liga Premier. Manajer Newcastle, Alan Pardew kabarnya mulai kecewa dengan sang pemain.

Yanga-Mbiwa terpilih sebagai pemain terbaik di laga AS Roma kontra Hellas Verona 27 September 2014 lalu. Ia kembali membuktikan ketangguhannya saat membela I Lupi di laga melawan Manchester City, 1 Oktober 2014.

Beberapa tahun sebelum bergabung dengan Roma, Yanga-Mbiwa sempat diincar AC Milan. Namun karena mengalami kesulitan keuangan, Milan terpaksa melupakan keinginannya mendapatkan bek berpostur 184 cm tersebut.

 

Baca juga:

NFL Minta Maaf Larang Pemain Muslim Sujud Syukur

Di Maria Ogah Pensiun di Old Trafford

Video Drama 5 Gol PSG vs Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini