Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Laga Atletico Madrid vs Juventus

Atletico Madrid tampil perkasa jika bertanding di Vicente Calderon. Mereka menang 17 dari 19 pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Juara La Liga Atletico Madrid akan menantang juara Serie A Juventus dalam mathcday kedua Liga Champions. Laga perdana dua jawara ini akan digelar di Vicente Calderon, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB.

Sang tuan rumah Atletico mendapat suntikan semangat dengan hadirnya kembali pelatih mereka Diego Simeone yang sudah lepas dari sanksi. Dua pekan lalu Atletico dipermalukan Olympiakos 2-3 di laga perdana Grup A Liga Champions.

Sementara Juventus, tampil lebih percaya diri bertamu ke Vicente Calderon, setelah pada dua pekan lalu, Carlos Tevez Cs berhasil menang dari Malmo 2-0.

Berikut fakta jelang Atletico Madrid vs Juventus:

1. Atletico Madrid tampil perkasa jika bertanding di Vicente Calderon. Mereka menang 17 dari 19 pertandingan terakhir di depan pendukungnya. Satu-satunya kekalahan yakni saat dipermalukan Rubin Kazan 0-2 di babak 32 besar Europa League pada Februari 2013.

2. Atletico Madrid memiliki rekor ciamik jika berhadapan dengan tim asal Italia. Atletico meraih enam kali kemenangan dan tiga kekalahan.

3. Pelatih Atletico, Diego Simeone sudah tak asing dengan permainan klub Italia. Sebab, dia pernah memperkuat tiga klub Italia dalam delapan musim Serie A.

4. Juventus hanya meraih satu angka saat bertandang ke markas lawan di Liga Champions musim lalu.

5. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memiliki rekor buruk jika bertanding melawan klub Spanyol. Allegri tercatat hanya meraih satu kemenangan dari 12 kali bertemu klub Spanyol. Kemenangan itu diraih Allegri saat melatih AC Milan kala mengalahkan Barcelona 2-0 di leg pertama babak 16 musim 2012-2013.

6. Penyerang anyar Juventus Alvaro Morata sudah tak asing lagi dengan Stadion Vicente Calderon. Pemain asal Spanyol itu pernah menjadi ball boy di Vicente Calderon. Bahkan, mantan pemain Real Madrid itu pernah membela Atletico Madrid selama dua tahun saat masih berusia 12 tahun.

*Saksikan live streaming Atletico Madrid Vs Juventus, Kamis 2 Oktober 2014 Pukul 01:45 WIB. Klik di sini:

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Nanti Malam
Francesco Totti Pencetak Gol Tertua di Liga Champions
Larang Pemain Muslim Sujud Syukur, NFL Minta Maaf


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.