Sukses

5 Pemain yang Masih Tajam di Usia Senja

Totti baru saja mencatatkan diri sebagai pemain paling tua yang cetak gol di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions merupakan kompetisi antar klub paling top di seluruh dunia. Hanya klub-klub tertentu yang bisa ikut di kompetisi yang digelar UEFA itu. Persaingan di setiap laga Liga Champions biasanya sangat sengit.

Dibutuhkan fisik yang prima untuk bisa berbicara banyak di Liga Champions. Beberapa pemain masih mampu mencetak gol meski sudah tidak muda lagi alias sudah termakan usia. Berikut 5 pemain tua yang masih tajam di Liga Champions:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Francesco Totti

Kapten AS Roma ini baru saja memecahkan rekor pemain paling tua yang mencetak gol. Totti mencetak satu gol saat Roma menahan imbang Manchester City 1-1 hari Rabu (1/10/2014).

Totti membobol gawang City pada usia 38 tahun tiga hari. Meski sudah tua, Totti masih mampu memenangi adu lari dengan pemain bertahan City sebelum mencetak gol ke gawang Joe Hart.

3 dari 6 halaman

2. Ryan Giggs

Sebelum Totti menjebol gawang City, rekor pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions dipegang oleh Ryan Giggs. Dia mengukir sejarah tersebut 14 September 2011 ketika Manchester United menghadapi Benfica.

Giggs ketika itu berusia 37 tahun 290 hari. Giggs kini sudah pensiun sebagai pesepakbola profesional. Giggs sekarang menjadi asisten dari manajer Louis van Gaal.

4 dari 6 halaman

3. Filippo Inzaghi

Inzaghi membobol gawang Madrid saat AC Milan menghadapi Real Madrid 3 November 2010. Ketika menjebol gawang Los Blancos, Inzaghi berumur 37 tahun 87 hari.

Mantan pemain Juventus ini memang sangat tajam bila tampil di Eropa. Inzaghi sepanjang kariernya mampu mencetak 50 gol di kompetisi Eropa baik bersama Milan atau Juventus.

5 dari 6 halaman

4. Javier Zanetti

Zanetti terkenal sebagai pemain yang sangat jarang mencetak gol. Sepanjang karier, Zanetti cuma mencetak 26 gol. Dia lebih sering mengobrak-abrik pertahanan lawan atau memberi umpan kepada pemain lain.

Namun Zanetti sempat mencetak gol di usia tua. Tepatnya saat Inter Milan melawan Tottenham Hotspur 20 Oktober 2010. Saat itu Zanetti berusia 37 tahun 72 hari.

6 dari 6 halaman

5. Laurent Blanc

Blanc sempat delapan tahun memegang rekor pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions. Pria Prancis itu berusia 36 tahun 339 hari saat menjebol gawang Olympiakos. Ketika itu Blanc memperkuat Manchester United.

Meski berposisi sebagai bek, Blanc memang rajin mencetak gol. Blanc sering naik ke kotak penalti lawan bila terjadi eksekusi bola mati.

Baca Juga:

Atlet Doping, Malaysia Tolak Serahkan Medali Emas ke Indonesia
Di Maria Ogah Pensiun di Old Trafford
Di Babak 8 Besar ISL, Bonus Siap Mengguyur Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini