Sukses

Tevez vs Turan: Menanti Aksi "El Apache" di Pentas Eropa

Mesin gol Juventus, Carlos Tevez, siap menorehkan lagi prestasi di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus akan menemui tantangan berat pada matchday 2 Grup A Liga Champions. Juara Serie A ini akan bertemu juara La Liga, Atletico Madrid, di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Kamis 2 Oktober 2014 WIB.

Meski begitu, modal sangat bagus dibawa skuat asuhan Massimiliano Allegri ini, sebelum melakoni laga tersebut. Selain menorehkan
kemenangan pada matchday pertama dengan mengalahkan klub Swedia Malmo, Juventus juga memiliki catatan impresif di liga domestik, setelah merangkai lima kemenangan beruntun tanpa kebobolan.

Prestasi cukup mengagumkan yang diraih "Nyonya Tua" tersebut, diiringi juga dengan penampilan cemerlang bintang baru mereka, Carlos Tevez. Striker asal Argentina ini semakin rajin membobol gawang lawan. Sejauh ini, Tevez sudah mencetak enam gol di semua kompetisi. Empat gol di Serie A dan dua di Liga Champions.

Kini, Tevez menjelma jadi sosok paling penting di Juve. Torehan gol dan satu assist dalam tiga partai yang digelar, semuanya memberi hasil akhir yang krusial bagi tim. 

Bahkan, pemain berjuluk "El Apache" ini, belum lama berselang, berhasil menempati posisi 11 dalam klasemen pencetak gol terbanyak dalam 51 pertandingan. Dia sudah membukukan 24 gol bersama Juve.

Awalnya, Tevez sempat kesulitan beradaptasi dengan skema pelatih anyar, Allgeri. Namun, mantan pelatih AC Milan itu, kemudian melakukan perubahan, dan hasilnya sangat memuaskan. Jelang laga kontra Atletico, pemain berusia 30 tahun ini, yakin tim raksasa Italia bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

"Pertandingan Liga Champions dengan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon? Bagi kami itu akan menjadi pertandingan yang menarik," katanya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/745185/original/022363700_1412162396-ATM_MADRID_2.jpg

Sementara itu, Atletico juga memiliki pemain yang banyak memberi konstribusi kepada tim. Dia adalah Arda Turan. Pemain kelahiran Turki 30 Januari 1987 itu, menempati posisi sebagai pemain sayap, tapi terkadang juga beroperasi sebagai gelandang serang.

Turan berhasil membawa Atletico mencapai final Europa League pada 2012. Permainan cemerlangnya kembali membawa Atletico meraih lagi gelar Super Cup pada tahun yang sama. Dia bergabung dengan Atletico pada Agustus 2011 dengan nilai transfer sekitar 19 juta euro. Harga ini merupakan nilai transfer
termahal pemain yang hijrah dari Turki.

Pemain bertinggi 1,77 meter ini, mengawali debutnya pada 28 Agustus 2011 melawan Osasuna. Dilanjutkan dengan gol pertamanya ke gawang Celtic di ajang Europa League pada 30 November 2011.

*Saksikan live streaming Atletico Madrid Vs Juventus, Kamis 2 Oktober 2014 Pukul 01:45 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini