Sukses

Rifat Sungkar Cari 4 Navigator Lewat Media Sosial

Rifat Sungkar dan Pertamina gunakan media sosial untuk menjaring 4 navigator potensial.

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap senior Rifat Sungkar sedang mencari navigator atau co driver baru yang akan diajaknya untuk balapan speed offroad. Ajang pencarian ini dilakukan melalui media sosial facebook dan twitter.

Ini merupakan salah satu langkah lanjut dari diluncurkannya program media sosial resmi Fastron. PT Pertamina Lubricants selaku produsen oli Fastron pun memanfaatkan momen ini untuk menjaring co driver untuk Rifat Sungkar lewat media sosial Facebook dan akun twitter resmi @oficialFastron.

Bagaimana caranya? Peminat tinggal memposting video/foto/tulisan terkait diri sendiri sekaligus memaparkan alasan mengapa Rifat pantas memilihnya. 100 postingan terbaik akan dipilih langsung oleh Rifat.

"Kami tentu akan mencari postingan terbaik, bukan berdasar pada banyak atau jumlah postingan yang dikirimkan ke media sosial kami. Postingan terbaik akan mendapatkan hadiah dan berkesempatan menjadi 4 navigator yang nantinya akan jadi pendamping Rifat," ujar Saeful Anwar, Advisor Bidang Digital Product PT Pertamina Lubricants kepada media, Rabu (1/10/2014).

4 Navigator yang disaring dari 100 orang terpilih akan masuk bootcamp "Co Driver Experience" pada 16-17 November (tentatif). Program ini sudah digulirkan sejak pertengahan Agustus. Saeful mengatakan diharapkan program ini bisa menjembatani keinginan konsumen dengan Fastron lewat media sosial.

 "Diberikan juga satu kursi untuk teman-teman wartawan jika ingin coba jadi navigator," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreativitas

Sementara itu, Rifat mengatakan 4 orang yang terpilih sebagai navigator harus memiliki kreatifitas. Selama dua hari, 4 navigator itu akan diajari bagaimana cara membuat pacenote dan teori lainnya. Untuk sesi praktek, 4 navigator akan turun langsung bersama Rifat di Sirkuit Paramount Gading Serpong

"Kesuksesan sebuah tim balap utamanya reli atau speed offroad tergantung dari kesolidan kerjasama antara driver dan co driver. Seorang co driver membutuhkan loyalitas dan kreatifitas dalam membantu tugas driver," ujar Rifat.

"Untuk menjadi navigator yang matang tentu butuh pengalaman. Saya saja klop dengan navigator sekarang sekitar 3 tahun. Untuk 4 navigator yang menang tak tertutup kemungkinan saya ajak di event kejuaraan speed offroad level club. Untuk kejurnas, tentu saja belum."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.