Sukses

Totti "Apatis" dengan Rekor Pencetak Gol Tertua di Liga Champions

Dia kini bergabung dengan Giggs dan Inzaghi sebagai pemain veteran yang mencetak gol di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester: Meski AS Roma memetik hasil imbang 1-1 kontra Manchester City (ManCity) di babak penyisihan grup Liga Champions, pertandingan itu tetap terasa spesial buat Francesco Totti. Sang pangeran Roma tercatat sebagai pencetak gol tertua di kompetisi elite antarklub Eropa itu.

Pemain yang genap berusia 38 tahun pada 27 September 2014 lalu itu sukses mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain legendaris MU, Ryan Giggs.

Winger asal Wales itu terakhir mencetak gol di Liga Champions pada usia 37 tahun 290 hari. Welshman Wizard itu menorehkan catatan tersebut pada 14 September 2011 ke gawang Benfica.

Sedangkan, posisi tiga ditempati Filippo Inzaghi yang mencetak gol untuk AC Milan ke gawang Real Madrid pada 2010. Ketika itu, usia Super Pippo menginjak usia 37 tahun.

Menyinggung rekor yang berhasil diukirnya, Totti tidak ambil pusing. Sebagai ikon tim, penting buat sang pemain tetap memberikan kontribusi. "Jujur, saya tidak terlalu mementingkan rekor. Tim segalanya buat saya. Itu filosofi utama. Ketika mencetak gol, otomatis rekor individual akan datang sendiri," ujar Totti.

Melihat hasil pertandingan kontra City di Etihad Stadium, Totti tidak puas. Roma sempat tertinggal melalui penalti Sergio Aguero. Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 itu datang menyelamatkan Roma dari kekalahan.

"Secara keseluruhan, sepanjang 90 menit, kami punya kesempatan yang lebih baik dan seharusnya menang," kata Totti.


Baca Juga:
Larang Pemain Muslim Sujud Syukur, NFL Minta Maaf
Kalah Taruhan, Model Cantik Australia Bugil di Pinggir Lapangan
Atlet Doping, Malaysia Tolak Serahkan Medali Emas ke Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini