Sukses

Sudah Menolak, Bek Incaran MU Sanjung Liverpool

Mats Hummels tak pernah berpikir gabung MU meski digaji besar.

Liputan6.com, Dortmund: Bek incaran Manchester United (MU), Mats Hummels blak-blakan mengungkapkan penolakannya untuk gabung "Setan Merah". Tak hanya menolak, bek Borussia Dortmund itu juga malah memuji Liverpool.

Dia berharap klub asal Merseyside itu menjadi juara Liga Inggris. "Menyenangkan memang klub besar seperti itu (MU) tertarik dengan Anda. Saya anggap itu sebagai pujian, tapi itu tak akan mempengaruhi saya. Saya sudah cukup senang di Dortmund," ujarnya seperti dikutip Mirror.co.uk.

"Pasti ada klub yang bisa gaji saya lebih ketimbang Dortmund tapi Dortmund terus berkembang sejak saya gabung di sini. Maka itu saya bilang ini sudah cukup. Jika satu hari saya main di luar Jerman, uang bukan alasannya."

Terkait Liverpool, Hummels mengaku cukup mengagumi kiprah Steven Gerrard yang boleh disebut menjadi legenda di klub asal Merseyside ini. "Ada beberapa pemain yang bertahan di satu klub, dan mereka pemain hebat. Paolo Maldini (Milan) contohnya atau Steven Gerrard. Saya tentu senang jika Gerrard menangi Liga Inggris untuk Liverpool," ujarnya.
Hummels rules out United move AND says he wishes Liverpool won title
Hummels sudah memenangkan 4 trofi dan tembus final Liga Champions dengan Dortmund. Itu yang membuat bek berusia 25 tahun ini betah. " Saya sudah di sini selama 6,5 tahun dan lebih sulit menangkan trofi saat Anda underdog," tandasnya.

"Semua orang bisa menangkan banyak hal dengan 25 superstar dalam tim. Di Dortmund, setiap pemain punya tanggung jawab sekaligus kesempatan lebih. Sulit memenangkan gelar dengan Dortmund, tapi ini selalu mungkin. Ketika itu terjadi, rasanya tak bisa dilukiskan. "

"Saat menjadi juara Bundesliga untuk kedua kali pada 2012, setiap pemain di Dortmund bisa hijrah kemanapun. Tapi saya pikir: "Tidak, apa yang kami miliki di sini sangat unik," tambahnya.

Baca Juga:

Atlet Doping, Malaysia Tolak Serahkan Medali Emas ke Indonesia
Di Maria Ogah Pensiun di Old Trafford
Di Babak 8 Besar ISL, Bonus Siap Mengguyur Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini