Sukses

Slovan Bratislava vs Napoli: Momentum I Partenopei dan Hamsik

Marek Hamsik bakal melawan klubnya semasa remaja.

Liputan6.com, Bratislava: Duel lanjutan fase grup I Liga Europa antara Slovan Bratislava kontra Napoli pada Jumat (3/10/2014) dini hari WIB bakal menjadi duel spesial bagi gelandang serang Napoli, Marek Hamsik. Ini karena kapten Napoli itu bakal tampil melawan klub semasa kecilnya.

Ya, Slovan Bratislava adalah klub dimana Hamsik menapaki karier sepak bola profesional. Dia main di klub asal Slowakia itu dari 2002 sampai 2004. Setelah itu, dia pindah ke Brescia sebelum akhirnya gabung Napoli pada 2007.

Kini, Hamsik harus memimpin Napoli untuk mengalahkan klub masa remajanya itu. "Ini duel spesial buat saya, saya main di sini selama dua setengah musim dengan tim junior dan lalu senior," tandas pemain berambut Mohawk itu seperti dikutip Football Italia.

"Tentu duel ini bakal menyenangkan. Saya gabung klub ini saat 14 tahun dan mereka bantu saya berkembang sebagai pemain dan juga individu. Saya sendiri belum pernah tampil di stadion ini karena ini memang stadion milik rival slovan (inter bratislava). Rasanya cukup aneh."

Slovan Bratislava belum mendapatkan poin karena kalah dari Young Boys di laga pertama. Maka itu, Napoli akan mencoba untuk kukuhkan posisi di grup I dengan merebut kemenangan.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/744659/original/081948600_1412080818-slovan-bratislava-vs-napoli-grafis-ari-141003b.jpg
Saat ini Napoli masih berada di posisi dua kalah produktifitas gol dari Young Boys, klub asal Swiss. Young Boys sendiri di laga lain menghadapi Sparta Praha.

Napoli bisa memanfaatkan momentum dari buruknya penampilan Slovan Bratislava baik di Liga Europa maupun kompetisi domestik. Di kompetisi domestik, mereka hanya mampu menang satu kali dari 5 laga terakhir.

Napoli sendiri sebenarnya sedang tidak berada di tren yang bagus. Untunglah, momen buruk Napoli sedikit membaik usai menang tipis 1-0 atas tim lemah Sassuolo di seri A.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini