Sukses

Ferdinand: Pemain Inggris Diperlakukan Seperti Bayi

Bek Queens Park Rangers ini menilai The Three Lions harus meniru cara kerja Tim Oranye jika ingin sukses di turnamen besar.

Liputan6.com, London - Rio Ferdinand kembali membuat kehebohan melalui autobiografinya yang berjudul #2sides. Kali ini  ia menyerang perilaku manajer timnas Inggris yang dianggapnya terlalu berlebihan mengawasi para pemain.

Ferdinand sempat mengunjungi markas latihan timnas Belanda di Piala Dunia 2014 lalu. Dan bek Queens Park Rangers ini menilai The Three Lions harus meniru cara kerja Tim Oranye jika ingin sukses di turnamen besar.

"Saat di Brasil saya sedang bersantai di bar dengan Fabio Cannavaro. Kami menunggu Christian Vieri di sana," kata Ferdinand seperti dilansir Independent.

"Tiba-tiba datang rombongan pemain Belanda masuk bar sehingga saya langsung duduk di samping Wesley Sneijder. Saya bertanya padanya 'Apakah dia tidak bermasalah bermain di bar?' lalu dia menjawab, 'Pelatih mengizinkan selama pulang jam 11 malam'."

"Sedangkan di timnas Inggris semuanya berbeda. Pemain diperlakukan seperti bayi. Saya tidak tahu apa penyebabnya, apakah kesalahan di masa lalu, atau memang manajer tidak percaya pada pemain atau media yang membuat cerita," katanya menambahkan.

Ferdinand juga yakin prestasi Inggris akan membaik jika aturan serupa diterapkan. "Para pemain Belanda terlihat santai. Media mereka juga tak pernah menganggu pemain."

Baca Juga:
Klub Ini Undang Suporternya Untuk Rubuhkan Stadion
Polisi Amankan 6 Fans Galatasaray di Emirates
Sneijder Ungkap Alasan Tolak Tawaran MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini