Sukses

Rodgers "Larang" Sturridge Bela Inggris

"Saya sudah berbicara dengan Roy Hodgson," kata Rodgers.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers tidak mengizinkan bomber andalannya Daniel Sturridge membela timnas Inggris saat melakoni kualifikasi Piala Eropa 2016. Inggris akan bertemu San Marino pada Kamis, 9 Oktober mendatang dan selang tiga hari berikutnya melawan Estonia.

Alasannya adalah karena kecewa dengan timnas Inggris ketika menangani Sturridge dalam latihan sebelum kualifikasi Piala Eropa melawan Swiss, bulan lalu. Kala itu, Sturridge keluar dari latihan dengan dililit cedera paha.

Akibatnya, mantan penyerang Chelsea itu harus istirahat tiga pekan dan membuatnya absen dalam enam pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi. Padahal kesuburan Sturridge sebagai mesin gol sangat dibutuhkan.



"Saya sudah berbicara dengan Roy Hodgson (pelatih Inggris) dan membuat perjanjian kalau Sturridge tidak akan memperkuat Inggris. Saya yakin Hodgson bakal mengkonfirmasi hal itu dalam keterangan persnya hari Kamis mendatang," kata Rodgers seperti dilansir BBC Sport, Kamis (2/10/2014).

Kini kondisi Sturridge sudah membaik. Meski demikian masih diragukan bisa tampil melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier akhir pekan ini. Oleh karena itu, Rodgers akan mempertahankan Sturridge tetap di klub.

"Ini akan menjadi keputusan yang terbaik bagi kedua belah pihak," kata Rodgers usai kekalahan 0-1 dari Basel di Liga Champions dinihari tadi WIB. "Saya rasa Sturridge belum bisa seratus persen fit pada akhir pekan nanti."

Sejauh ini Sturridge sudah 16 kali tampil membela Inggris sejak debutnya hampir tiga tahun silam. Sepanjang kariernya tersebut, ia telah mencetak lima gol dan yang terakhir adalah ke gawang Italia ketika kalah 1-2 di fase grup Piala Dunia 2014 Brasil.


Baca Juga:
Ogah Serahkan Medali Emas ke Indonesia, Malaysia Bakal Disanksi
Klub Ini Undang Suporternya Untuk Rubuhkan Stadion
Jadwal Pertandingan dan Live Streaming Liga Europa Dini Hari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini