Sukses

Plin-plan, FIFA Isyaratkan Pangkas Sanksi Suarez

Pemain Uruguay itu mendapat sanksi 4 bulan larangan bertanding setelah menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Zurich Wakil Presiden FIFA, Eugenio Figueredo mengirim sinyal pihaknya akan memangkas hukuman untuk penyerang Barcelona, Luis Suarez. Bomber berjuluk El Pistolero itu mendapat skorsing larangan bertanding selama 4 bulan.

Suarez dihukum FIFA setelah mengigit pemain bertahan Italia, Giorgio Chiellini di pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 Uruguay vs Italia. Atas insiden itu, Suarez langsung diusir dari Piala Dunia. Pemain yang kini merumput untuk Barcelona itu pun dilarang berkecimpung di sepakbola, termasuk berlatih. Boleh dibilang, FIFA plin-plan terhadap hukuman Suarez.

Kemungkinan besar, Suarez baru bisa tampil saat El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid pada 25 Oktober 2014 mendatang. Namun Suarez kemungkinan bisa tampil lebih cepat bila sanksi dikurangi Badan sepakbola dunia itu.

"Setelah sedikit banyak mengamati seiring berjalannya waktu, secara politis, hukuman itu bisa melunak," kata Figueredo sebagaiman dilansir dari Talksport.

Sejauh ini belum didapat detail keringanan sanksi bagi Suarez lagi. Namun sebelumnya, FIFA  telah mengurangi skorsing pada mantan pemain Ajax Amsterdam itu. FIFA memberikan kelonggaran pada Suarez ikut latihan. 

Suarez ikut bermain dengan tim junior Barcelona saat menghadapi Timnas U-19 di pertandingan uji coba, September lalu. Dalam laga itu, sang pemain mencetak dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini