Sukses

Eks Pemain Chelsea Gagalkan Kemenangan Spurs

Ba mencetak gol saat laga tersisa dua menit lagi.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur gagal mengalahkan tamunya Besiktas pada matchday kedua Europa League. Gol telat mantan pemain Chelsea Demba Ba memaksa papan skor berakhir sama kuat 1-1, Jumat (3/10/2014) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Spurs terpuruk di urutan tiga klasemen Grup C. Mereka baru mendapat dua poin dari dua laga. Posisi pertama ditempati Asteras Tripolis yang menang 2-0 atas Partizan Belgrade.

Pada di White Hart Lane ini, pelatih Spurs Mauricio Pochettino merotasi tim dengan menyimpan pemain pilar. Sedangkan Besiktas mengandalkan Ba yang sudah lama merumput di Inggris.

Meski main di kandang lawan, Besiktas mampu merepotkan Spurs. Besiktas hampir unggul lebih dulu di menit kedua andai tembakan Olcay Sahan tidak melebar dari gawang Hugo Lloris.

Ba hampir membuat publik White Hart Lane terdiam pada menit 12. Sayangnya tembakan mantan pemain Newcastle United ini membentur tiang gawang.

Kegagalan Besiktas memanfaatkan peluang diawal laga harus dibayar mahal. Justru Spurs yang bisa unggul lebih dulu pada tembakan ke arah gawang pertama. Tendangan rendah Harry Kane gagal diamankan kiper Besiktas Tolga Zengin di menit 27.

Besiktas nyaris menyamakan skor di menit 33. Tapi sayangnya Sahan kembali membuang peluang emas yang didapat. Tembakan Sahan bisa digagalkan kiper Hugo Lloris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol membuat Besiktas coba meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Sahan lagi-lagi gagal menjebol gawang Spurs. Kali ini tendangan Sahan meneruskan umpan Ba bisa dihalau Lloris.

Spurs punya peluang bagus menggandakan skor di menit 71. Akan tetapi tendangan voli Kane dengan cemerlang bisa ditepis oleh Zengin.

Lloris kembali menyelamatkan Tottenham. Ketika laga berjalan 76 menit, pemain asal Prancis ini dengan gemilang menghalau tembakan dari Ba.

Petaka menimpa Spurs di menit 88. Chiriches melakukan kesalahan fatal dengan gagal membuang bola. Pemain asal Rumania itu kemudian malah menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Tanpa ampun wasit memberikan hadiah penalti kepada Besiktas.

Ba yang dipercaya sebagai algojo akhirnya mampu menunaikan tugasnya. Ba dengan dingin memperdaya Lloris guna menyamakan skor. Spurs 1, Besiktas 1.

Pada sisa pertandingan kedua klub sama-sama gagal mencetak gol kemenangan.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris, Fazio, Chiriches, Davies, Dier, Paulinho (Lennon 60'), Townsend, Stambouli (Dembele 65'), Bentaleb, Soldado (Adebayor 79'), Kane

Besiktas: Zengin, Kurtulus, Sivok, Ramon, Franco, Hutchinson, Kavlak (Ozyakup 65'), Sosa, Sahan (Pektemek 72'), Tore (Frei 82'), Ba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini