Sukses

Ingin Permanenkan Falcao, MU Wajib Keluarkan Rp 841 Miliar

Sang pemain kabarnya akan menerima gaji sebesar 250 ribu pound per minggu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tak ingin menunggu hingga musim depan untuk mempermanenkan status Radamel Falcao. Menurut Daily Mail, MU akan menebus sang pemain dari AS Monaco dengan harga 43 juta poundsterling atau setara Rp 841 miliar.

Saat ini Falcao masih berstatus pinjaman. MU tak ingin striker kebangsaan Kolombia itu pindah ke klub lain di musim depan. Karenanya, mereka bakal memenuhi semua keinginan yang diminta Falcao.

Kabarnya, MU akan memberikan Falcao gaji sebesar 250 ribu pound atau Rp 4,9 miliar. Gaji tersebut akan diterima sang pemain setiap minggu.

Kasus transfer Falcao hampir mirip dengan Carlos Tevez di musim panas 2009 lalu. Saat itu, MU meminjam Tevez selama dua tahun. Di masa peminjamannya, MU harus mengeluarkan biaya sekitar 10 juta pound atau Rp 195 miliar.

Namun terjadi masalah saat MU ingin mempermanenkannya. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan tak mau memenuhi persyaratan yang diminta Tevez. Ujungnya, Tevez memilih pergi dari MU dan akhirnya mendarat di Manchester City.

Belajar dari kesalahan tersebut, MU tak ingin kejadian serupa terjadi pada transfer Falcao. Meski sang pemain belum mencetak gol di musim ini, kubu MU tetap yakin Falcao merupakan striker tepat untuk mendampingi Wayne Rooney atau Robin van Persie.


Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Masuk Skuat Belgia
November 2014, Cristiano Ronaldo Datangi Markas MU
Aktris Porno Presiden Barca Ditunjuk Jadi Duta Klub Amatir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini