Sukses

Top 5: Sepak Bola dan Asian Games Bersaing Jadi yang Terpopuler

Kabar soal Asian Games, Liga Champions, Indonesia Super League, dan Manchester United masuk ke dertan top 5 kana Bola.

Liputan6.com - Berita soal Asian Games kembali memuncaki daftar Top 5 kanal Bola Liputan6.com. Pada edisi 4 Oktober 2014, artikel mengenai keputusan Malaysia yang tak mau menyerahkan medali emas pada Indonesia paling banyak menyita perhatian pembaca setia.

Selain berita tersebut, artikel yang membahas soal klasemen Liga Champions, jadwal 8 besar ISL, Park Ji Sung, dan perolehan medali Indonesia juga masuk ke dalam deretan top 5. Berikut ulasannya;

1. Ogah Serahkan Medali Emas ke Indonesia, Malaysia Bakal Disanksi
Federasi wushu Malaysia terancam diberikan sanksi. Hal itu disebabkan karena mereka tak mau menyerahkan medali emas pada Indonesia.

Atlet wushu Malaysia, Tai Cheau Xuen terbukti menggunakan doping saat mengikuti Asian Games di Incheon, Korea Selatan. Dewan Olimpiade Asia (OCA) menugaskan Malaysia agar segera memberikan medali emas yang diraih Tai kepada atlet Indonesia, Juwita Nisa Wasni yang berstatus sebagai pemenang kedua.

"Sampai saat ini, medali itu tak ada artinya. Namanya akan dihapus dari daftar pemenang dan perolehan medali Malaysia akan diperbaharui," ucap Juru Bicara OCA, Jeans Zhou Jian.

Untuk sementara, Malaysia masih belum rela melepaskan medali emas milik Tai. Mereka berniat untuk menempuh banding.

2. Klasemen Sementara Liga Champions 2014/15
Matchday kedua Liga Champions musim ini berakhir pada Kamis (2/10/2014) dinihari WIB. Sejumlah tim raksasa berhasil mengamankan poin sempurna di laga kedua ini hingga mengubah susunan di papan klasemen.

Juventus, Real Madrid, Zenit, Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, PSG, Chelsea, dan Porto untuk sementara menduduki puncak klasemen grup A-H. Sedangkan Olympiakos, Ludogorets, Benfica, Galatasaray, CSKA Moskow, Apoel, Sporting Lisbon, dan Athletic Bilbao terpaksa menghuni peringkat terbawah karena memiliki poin yang paling kecil.

3. Jadwal Lengkap Babak 8 Besar ISL 2014
Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 telah memasuki babak 8 besar. Empat tim dari wilayah barat dan timur siap bersaing untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Babak 8 besar ISL menerapkan sistem dua grup. Persipura, Arema, Persela, dan Semen Padang berada di grup K. Sedangkan PBR, Persebaya, Persib, dan Mitra Kukar tergabung di grup L. Nantinya tiap pertandingan akan digelar menggunakan sistem kandang tandang.

4. Park Ji-sung Kembali ke MU
Manchester United kembali merekrut Park Ji Sung. Namun, pria asal Korea Selatan itu tak akan dijadikan sebagai pemain. Ji Sung akan bertugas sebagai duta Manchester United di kawasan Asia.

"Saya memiliki kenangan indah sewaktu di MU dan saya merasa terhormat dapat menjadi duta bagi klub ini," ucapnya.

5. 2 Hari Jelang Penutupan, Indonesia Tertahan di Peringkat ke-17
Dua hari jelang penutupan Asian Games 2014, Indonesia masih tertahan di peringkat ke-17. Total atlet Indonesia menyumbangkan tiga medali emas, lima medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Di sisi lain, Tiongkok tetap menjadi pemuncak klasemen di Asian Games tahun ini. Mereka mengumpulkan 131 medali emas, 90 medali perak, dan 73 medali perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.