Sukses

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Ingin Persib Juara ISL

Ridwan Kamil berharap penantian warga Bandung untuk gelar juara dari Persib Bandung itu segera terpenuhi.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap Persib menjadi juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Terus terang, belum sukses jadi Wali Kota Bandung bila Persib belum juara. Saya ingin Persib Juara tahun ini," kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di Bandung, Jumat.

Menurut dia, Persib saat ini sudah dalam jalur yang benar untuk merintis juara. Emil berharap penantian warga Bandung untuk gelar juara dari tim Maung Bandung itu segera terpenuhi.

Ia pun menyatakan mendukung 100 persen perjuangan tim Kota Kembang itu.

Kota Bandung, yang mengusung moto "Bandung Juara", menurut Emil tidak tanggung-tanggung untuk menjadi juara dalam berbagai bidang termasuk olahraga khususnya sepak bola.

"Bandung punya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk home base Persib ke depan. Kami tidak ingin menahan-nahan penggunaan stadion, namun syaratnya bobotoh harus tertib, aman dan menjaga kondusifitas pertandingan dan Kota Bandung," katanya.

Ia menyebutkan, tidak akan pelit memberi izin penggunaan stadion termegah di Jawa Barat itu, dengan syarat semuanya bisa kondusif.

"Jangan ada anarkis oleh bobotoh, dan baik-baik sama pengembang agar segera bisa dapat izin menggunakan lapangan. Kota Bandung akan melengkapi akses jalannya," kata Ridwan Kamil.

Persib akan memulai langkah untuk meraih gelar juara ISL 2014 saat menjamu Pelita Bandung Raya. Pertandingan akan digelar pada Senin, 6 Oktober 2014. (Ant)


Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Masuk Skuat Belgia
November 2014, Cristiano Ronaldo Datangi Markas MU
Aktris Porno Presiden Barca Ditunjuk Jadi Duta Klub Amatir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.