Messi: Urungkan Niatmu Ronaldinho!

on

Striker Barcelona, Lionel Messi tengah bersiap untuk kembali menunjukkan aksinya setelah ‘libur’ panjang lantaran dibekap cedera. Di sela-sela persiapan comeback-nya, Messi meluangkan waktu mengomentari kisah transfer Ronaldinho yang kabarnya kian dekat bergabung ke AC Milan.

Messi berharap banyak Ronaldinho mengurungkan niatnya meninggalkan Nou Camp. Ia yakin Los Blaugrana akan menyesal jika melepas bintang asal Brasil tersebut. Hanya masalah waktu saja buat Ronaldinho untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti sedia kala. Selain itu Messi sudah menganggap Ronaldinho sebagai mentor.

“Di Barcelona, kami semua—para pemain—menginginkannya (Ronaldinho) untuk tetap bertahan. Dalam pandangan saya, akan sangat menyedihkan jika dia jadi pergi. Dia banyak membantu saya di pusat latihan. Setiap tim akan sangat beruntung memilikinya. Saya masih berharap ia tetap menjadi bagian dari tim," Kata Messi, seperti dilansir Goal.

Skill-ball Messi sangat luar biasa. Itulah banyak pihak begitu yakin ia akan jadi idola baru Nou Camp menggantikan Ronaldinho jika dua kali pemain terbaik dunia itu jadi mengemas barang-barangnya. “Tidak, saya pikir tidak akan,” ujarnya sebagai bentuk sanjungan terhadap rekannya. Tidak bisa dipungkiri paket aksi Ronaldinho-Messi merupakan momok yang sangat menakutkan bagi setiap pertahanan lawan.

Messi yang selama beberapa pekan dibelenggu cedera lutut sedang bersiap untuk kembali ke line-up tim utama Barcelona. Kemungkinan ia sudah bisa bermain untuk duel derby Catalan menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu, 20 April.

Di laga tersebut kemungkinan ia hanya akan memulai pertandingan sebagai pemain cadangan. Kemampuan dan tenaganya lebih difokuskan untuk partai menguras perhatian semifinal Liga Champions menghadapi Manchester United. Dengan kembalinya Messi maka leg pertama yang bertempat di Nou Camp, Rabu (23/04), menarik untuk ditunggu. Partai itu akan menjadi komparasi Messi versus Cristiano Ronaldo—dua pemain yang musim lalu kalah dari Kaka untuk gelar pemain terbaik Eropa, juga dunia.

Tapi hal itu disanggah Messi. Ia berkata: “Pertarungan Barcelona versus Manchester United bukan pertarungan saya dan Cristiano Ronaldo. Kedua tim merupakan tim besar—dengan banyak pemain hebat lainnya. Bagi saya, yang penting bisa kembali bermain saja. Saya sudah bisa berlaga menghadapi Espanyol.”
Suka artikel ini?

0 Comments