Sukses

Mantan Pelatih Spanyol Minta Fans Madrid Dukung Casillas

Mantan pelatih Spanyol Jose Antonio Camacho minta fans Real Madrid tidak mencemooh lagi Iker Casillas.

Liputan6.com, Madrid: Jose Antonio Camacho telah meminta para pendukung Real Madrid di Santiago Bernabeu untuk mendukung kiper Iker Casillas. Mantan pelatih Spanyol itu, berharap fans "Los Blancos" harus membantu Casillas, dan bukannya menghalangi dia.

"Saya melihat Casillas adalah pemain dinamis, dan selalu merespon baik setiap tujuan," kata Camacho, seperti dilansir Marca, Jumat (3/10/2014). "Jika bersiul Anda dapat membuatnya gagal. Jadi, selama permainan para fans harus mendorongnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Casillas dalam beberapa pertandingan terakhir sempat mendapat cemoohan dari fans Madrid. Bahkan, perlakuan serupa kembali diperoleh Casillas saat Madrid menang 5-1 atas Basel dalam laga perdana Grup B Liga Champions, Rabu 17 September lalu.

Mendapat perlakuan seperti itu, Casillas hanya bisa pasrah."Jika mereka pikir harus bersiul, Anda harus menerimanya dan menghormati pendapat mereka," kata Casillas seperti dilansir situs resmi klub.

Casillas mengaku tak akan membalas sikap fans dengan melemparkan kritikan. "Cara yang baik untuk merespons adalah berlatih dan bermain sepak bola."

Selain Camacho, beberapa waktu lalu, bek Madrid Sergio Ramos sempat membela Casillas dan memohon sedikit pemahaman atas awal yang buruk musim ini.

"Saya tidak ingin masuk ke perdebatan seperti itu, akan bodoh. Yang penting adalah klub dan kami fokus pada itu," kata Ramos, saat itu. "Tapi, Iker bisa hidup dengan itu karena ia tahu tidak bisa menyenangkan semua orang. Meski begitu, dia bukan robot dan siulan memengaruhi dia," pungkasnya.

 

Baca juga:

Kuyt: Karier Timnas Saya Segera Habis

Kompany Tak Peduli Chelsea Melaju Kencang pada Awal Musim

Kronologi Sengketa Indonesia-Malaysia Rebut Medali Emas Wushu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini