Sukses

Bukan Pertahanan, Ini Kelemahan MU Menurut Van Gaal

Manajer Manchester United Louis Van Gaal mengatakan masalah utama timnya adalah pemainnya terlalu mudah kehilangan bola.

Liputan6.com, Manchester - Lini pertahanan Manchester United (MU) tengah menjadi soroton dalam enam pertandingan terakhir. Gawang David De Gea sudah kemasukan sembilan gol.

Pada 21 September lalu, lini pertahanan MU kemasukan lima gol saat menghadapi tim promosi, Leicester City. Kekalahan 3-5 dari Esteban Cambiasso dan kawan-kawan membuat pertahanan Setan Merah --sebutan MU-- dihujat.

Tapi, Manajer MU Louis Van Gaal menyatakan lini pertahanan timnya sangat solid. Dia pun menjelaskan masalah utama timnya adalah pemain MU terlalu mudah kehilangan bola.

"Saya ingin mengatakan kalau kami kehilangan bola begitu mudah. Itulah masalah kami, bukan di lini pertahanan," kata manajer asal Belanda tersebut, dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (4/10/2014).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/743269/original/070097800_1411826675-000_DV1866357_1_.jpg

"Kami kehilangan bola terlalu mudah. Semua gol lawan tercipta dari serangan balik dan tendangan bebas, tidak ada sebuah skema seperti yang kami lakukan. Jika Anda mau menjadi sebuah tim besar, maka Anda harus memulainya secara bertahap," dia melanjutkan.

Pria berusia 63 tahun tersebut juga menginstruksiakan agar Radamel Falcao dan kawan-kawan bermain tanpa celah di setiap pertandingan. Van Gaal juga meminta anak asuhnya bermain disiplin.

"Kami memiliki banyak pemain kreatif dan saya sangat menyukai itu. Kami terlalu banyak memikirkan tentang serangan, tapi kami tidak terlalu berpikir tentang menjaga pertahanan," dia menjelaskan.

"MU sudah kemasukan banyak gol. Saya ingin lini pertahanan menjadi lebih baik.  Mereka (para pemain MU) harus lebih banyak bermain dengan disiplin. Kami mencari keseimbangan dalam sepak bola menyerang," Van Gaal mengakhiri.

Baca juga:

Kiper Chelsea Puji Arsenal

Arsenal Ganti 100 Kursi Stadion Pasca Rusuh Kontra Galatasaray

Pelatih Brasil Siap Buktikan Kaka Belum Habis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.