Sukses

Top 5 Bola: Sengketa Emas Wushu Indonesia-Malaysia Terpopuler

Sengketa medali emas wushu di Asian Games 2014 Incheon antara Indonesia dan Malaysia paling banyak dibaca pembaca kanal Bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sengketa medali emas cabang wushu nomor Nandao dan Nanquan putri antara Indonesia dan Malaysia di Asian Games 2014 Incheon menarik perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com. Sengketa ini bermula dari terbuktinya pewushu Malaysia, Tai Cheau Xuen, menggunakan doping saat pertandingan. Kubu Malaysia langsung mengajukan banding. Namun, upaya Malaysia kemudian gagal.

Berita lain yang menarik bagi pembaca kanal Bola Liputan6.com adalah tentang keinginan Manchester United (MU) membawa kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Tapi, upaya tersebut kemungkinan terganjal dengan besarnya ongkos untuk memulangkan Ronaldo dari Real Madrid.

Berikut lima berita kanal Bola yang populer pada Jumat (3/10/2014) kemarin.

1. Kronologi Sengketa Indonesia-Malaysia Rebut Medali Emas Wushu

Medali emas cabang wushu nomor Nandao dan Nanquan putri di Asian Games 2014 Incheon sempat menjadi sengketa antara Indonesia dan Malaysia. Sebab, pewushu Malaysia, Tai Cheau Xuen, terbukti menggunakan doping saat pertandingan. Kubu Malaysia meradang atas keputusan tersebut. Mereka langsung mengajukan banding. Malaysia mengklaim atletnya tidak menggunakan doping. Namun, upaya Malaysia kemudian gagal.

2. Apa Penghalang Terbesar Kembalinya Ronaldo ke MU?

Manchester United (MU) ternyata masih pikir-pikir untuk memulangkan kembali Cristiano Ronaldo. The Red Devils melihat besarnya ongkos untuk memulangkan CR7 tidak sebanding dengan performa yang akan diberikan. Maklum usia Ronaldo saat ini sudah mencapai 30 tahun. Dan jika MU mendatangkannya pada musim panas mendatang, usia pemain asal Portugal itu sudah 31 tahun atau tidak produktif lagi.

Terlebih biaya yang dikeluarkan untuk membeli Ronaldo kembali tidak murah. Selain harus menebusnya ke Real Madrid dengan biaya 60 juta pound, MU juga harus memenuhi permintaan gajinya yang mencapai 20 juta pound per tahun.

3. Ingin Permanenkan Falcao, MU Wajib Keluarkan Rp 841 Miliar

Manchester United (MU) tak ingin menunggu hingga musim depan untuk mempermanenkan status Radamel Falcao. Menurut Daily Mail, MU akan menebus sang pemain dari AS Monaco dengan harga 43 juta poundsterling atau setara Rp 841 miliar. Kabarnya, MU akan memberikan Falcao gaji sebesar 250 ribu pound atau Rp 4,9 miliar. Gaji tersebut akan diterima sang pemain setiap minggu.

4. Wenger Masih Mencari Kemenangan Perdana Atas Mourinho

Dua klub London, Chelsea dan Arsenal, akan bertarung dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Pertandingan akan digelar di Stamford Bridge, Minggu 5 Oktober 2014. Arsenal tentu belum lupa saat dipermalukan The Blues pada Maret 2014. The Gunners takluk 0-6 pada laga ke-1.000 Arsene Wenger. Kini, tim Meriam London itu harus kembali ke kandang Chelsea, yang saat ini kokoh di puncak klasemen.

Arsene Wenger tentu masih penasaran dengan Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Sebab, dari 11 kali bertemu, Sang Profesor belum pernah menang dari The Special One. Mourinho menang enam kali dan imbang lima kali.

5. Indonesia Duduki Urutan 16 Klasemen Perolehan Medali

Tiongkok kemungkinan besar bakal meraih gelar juara umum Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Hingga Kamis (2/10/2014) lalu, Tiongkok sudah mempunyai 142 medali emas, 101 perak, dan 80 perunggu. Mereka ditempel tuan rumah Korea Selatan yang memiliki 73 emas, 67 perak, dan 75 perunggu.

Sementara itu, Indonesia masih tertahan di peringkat 16 klasemen. Tim Merah Putih baru mengumpulkan 20 medali. Indonesia terus dibuntuti Mongolia yang saat ini memiliki raihan 19 medali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini