Sukses

The Special One vs Le Professeur, Siapa Pemenangnya?

Dalam derby London, pertarungan antara Mourinho dan Wenger selalu panas.

Liputan6.com, London - Chelsea akan bertarung dengan Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/10/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Adu taktik strategi antara manajer Chelsea, Jose Mourinho melawan manajer Arsenal, Arsene Wenger sangat ditunggu-tunggu pecinta sepak bola.

Mourinho dan Wenger selalu melepar psywar sebelum keduanya beradu strategi di lapangan hijau. Sejak tahun 2004 hingga sekarang, keduanya sudah melakukan perang dingin, meski sama-sama melatih tim asal London.

The Special One --julukan Mourinho-- pernah melontarkan kritikan sangat pedas untuk Wenger. Mourinho menyebut kalau pria asal Prancis itu adalah orang yang selalu dipenuhi dengan kegagalan.

"Wenger spesialis dalam kegagalan," ucap Mourinho. Cibiran tersebut dilontarkan Mourinho karena Wenger tidak pernah mempersembahkan gelar juara selama sembilan tahun kepada Meriam London --sebutan Arsenal-- hingga tahun 2014.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/746610/original/014191300_1412422414-chelsea-vs-arsenal-aji-141004-infografis-2.jpg

Cibiran pedas itu membuat Le Professeur (julukan Wenger) sakit hati. Wenger pun tampaknya tidak bakal memberikan maaf kepada Mourinho.

"Jelas itu adalah kekecewaan besar. Saya tidak akan melupakan hari itu," Wenger berkata dengan ketus.

Sejauh ini, kedua manajer terbaik di Liga Premier Inggris tersebut telah berperang sebanyak 11 kali di lapangan hijau. Setidaknya, pria asal Portugal tersebut telah membuat Wenger bertekuk lutut di enam pertandingan. Lima pertandingan lainnya berhasil imbang.

Mourinho juga merusak partai ke-1000 Wenger bersama Arsenal musim lalu. Ketika itu, Mourinho memimpin Chelsea membungkam Arsenal dengan skor telak 6-0 di Stamford Bridge.

Meski demikian, Meriam London mempunyai statistik yang bagus saat bermain di Stamford Brige. Arsenal menjadi tim tamu yang paling sering menang di kandang The Blues. Meriam London sudah menang tujuh kali, lima kemenangan diantaranya diraih setelah Arsenal kebobolan terlebih dahulu.

Lalu siapakah manajer yang akan memenangkan derby London ke-161? The Special One atau Le Professeur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.