Sukses

Messi dan Neymar Antar Barcelona Raih Tiga Poin

Bermain melawan Rayo Vallecano, Barca menang dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona sukses memetik poin sempurna di pekan ketujuh La Liga. Menghadapi Rayo Vallecano, Sabtu (4/10/2014) malam WIB, Barca menang dua gol tanpa balas.

Gol kubu El Barca dicetak dua strikernya, Lionel Messi dan Neymar da Silva. Gol tersebut terjadi dalam waktu yang berdekatan.

Messi membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 35. Setelah lolos dari jebakan offside, Messi berhasil menerima umpan pemberian Gerard Pique. Tanpa ampun ia langsung mengoyak jala tuan rumah.

Semenit berselang giliran Neymar yang mencetak gol. Pemain kebangsaan Brasil itu menjebol gawang Vallecano lewat sepakan kerasnya. Hingga akhir babak pertama Barca terlihat menguasai jalannya pertandingan. Sayang, mereka gagal mencetak gol tambahan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/746661/original/026452300_1412444441-000_DV1883935.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Barcelona sebenarnya mendapatkan banyak peluang emas untuk mencetak gol. Mereka bahkan diuntungkan saat bek Vallecano, Jorge Morcillo dikartumerah wasit. Namun, sejumlah peluang yang didapat Barca tak juga bisa diselesaikan dengan sempurna.

Pergantian pemain yang dilakukan Los Blaugrana juga tak mampu memberikan dampak postif. Masuknya Pedro Rodriguez, Ivan Rakitic, dan Sandro Ramirez tak bisa membuat Barca memperbesar keunggulannya.

Tuan rumah makin sengsara saat pertandingan memasuki masa injury time babak kedua. Javier Aquino yang masuk menggantikan Lica dipaksa meninggalkan arena pertandingan karena menerima kartu kuning kedua. Sayang, keadaan itu tak bisa dimanfaatkan skuat asuhan Luis Enrique untuk mencetak gol tambahan.

Meski demikian, kemenangan ini bisa membawa Barca ke puncak klasemen La Liga. Untuk sementara mereka memiliki 19 poin, unggul 11 angka dari Vallecano yang duduk di peringkat sembilan.

Susunan pemain:
Rayo Vallecano: Tono; Insua, Morcillo, Ba (Manucho 46'), Tito; Roberto (Jozabed 74'), Baena; Kakuta, Bueno, Lica (Aquino 46'); Leao Baptistao

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Bartra, Pique, Mathieu; Xavi, Busquets, Iniesta (Rakitic 69'); Munir (Pedro 59'), Neymar (Sandro Ramirez 80'), Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini