Sukses

5 Fakta Menarik Chelsea Vs Arsenal: Dominasi "The Blues"

Berikut data & fakta menarik Chelsea Vs Arsenal.

Liputan6.com, London - Duel antara dua tim kota London, Chelsea dan Arsenal, akan terjadi pada Minggu (5/10/2014) dalam lanjutan Liga Premier 2014/2015. Jelang laga tersebut, nampak The Blues lebih perkasa dibanding The Gunners.

Dalam pertemuan terakhir di ajang Liga Premier 2013/2014 lalu, skuat asuhan Arsene Wenger harus bertekuk lutut dari Chelsea usai dihajar 0-6. Hasil itu merupakan kemenangan terbesar The Blues atas Arsenal.

Di waktu yang bersamaan pada laga itu sang manajer, Arsene Wenger baru saja mencatat rekor 1000 laga bersama The Gunners. Namun apabila membandingkan Wenger dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, nampaknya Mourinho lebih unggul.

Pasalnya dalam 11 pertemuan terakhir antara Wenger dan Mou, The Professor harus mengakui keunggulan The Special One. Keduanya hanya bermain imbang lima kali sedangkan enam sisanya dimenangkan Mourinho.

Akan tetapi Chelsea harus berhati-hati dengan serangan cepat Alexis Sanchez dan kawan-kawan. Pasalnya lima dari tujuh gol Arsenal di musim 2014/2015 ini tercipta di babak pertama.

Laga yang akan digelar di Stamford Bridge itu juga akan mempertemukan mantan kapten The Gunners yang kini berseragam Chelsea, Cesc Fabregas. Tentu laga ini akan menjadi laga yang emosional, mengingat Fabregas adalah mantan pujaan fans The Gunners.


Berikut data & fakta menarik Chelsea Vs Arsenal:

- Dalam 11 pertemuan terakhir, Arsene Wenger belum pernah menang dari Jose Mourinho (imbang:5, kalah:6).

- Kemenangan terbesar Chelsea atas Arsenal terjadi pada Maret 2014 dengan skor 6-0.

- Kekalahan 0-6 dari Chelsea tersebut menjadi kekalahan kedua Arsenal dengan selisih 6 gol. Sebelumnya Arsenal sempat dikalahkan Manchester United 2-8 pada 2011.

- Chelsea telah mencetak 19 gol di enam laga  pembuka Liga Premier. Padahal di musim sebelumnya mereka butuh 12 laga untuk mencetak 19 gol.

- Musim 2014/2015, lima dari tujuh gol yang sudah dicetak Arsenal tercipta di babak pertama.

 

Baca Juga:
Setelah Jennifer Lawrence, Foto Syur Irina Shayk Tersebar
Ini Jawaban Vidal Soal Rumor ke MU
Video Gol Cerdas Messi dan Neymar Lawan Vallecano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini