Sukses

Tabrak Mobil Derek, Jules Bianchi Cedera Kepala

Pembalap Marussia-Ferrari, Jules Bianchi dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar.

Liputan6.com, Suzuka - Insiden mengerikan terjadi di GP Jepang, Minggu (5/10/2014) waktu setempat. Pembalap Marussia-Ferrari, Jules Bianchi dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar setelah mengalami kecelakaan saat balapan tersisa sembilan putaran.

Bianchi mengalami kecelakaan di tempat yang sama dengan insiden yang dialami pembalap Sauber, Adrian Sutil. Kecelakaan itu terjadi di tikungan ketujuh dalam kondisi hujan.

"Pada lap ke-42, mobil Adrian Sutil kehilangan kontrol. Mobilnya berputar dan menabrak dinding pembatas di tikungan ketujuh. Petugas sudah melambaikan bendera kuning untuk memperingatkan pembalap lainnya kalau ada sebuah insiden," bunyi pernyataan FIA, dikutip dari Crash.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/746826/original/045925000_1412524560-000_Hkg10103212.jpg

"Sebuah mobil derek ditugaskan untuk mengangkut mobil dan membawanya ke tempat aman, di belakang dinding pembatas. Saat tim sedang bekerja, tiba-tiba pembalap nomor 17, Jules Bianchi kehilangan pandangan dari mobilnya. Mobil yang dikendarai Bianchi menabrak bagian belakang traktor," sambung penjelasan FIA.

Setelah menabrak mobil derek, Bianchi mengalami luka yang sangat parah. Tim medis pun datang dan langsung membawa pembalap berusia 25 tahun itu ke rumah sakit terdekat.

"CT scan menunjukkan kalau dia mengalami cedera kepala yang sangat berat. Setelah ini, dia akan mendapatkan perawatan intensif," FIA mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini