Sukses

Eriksen Bawa Spurs Raih Tiga Poin

Secara keseluruluhan, Spurs kalah dalam penguasaan bola.

Liputan6.com, London - Christian Eriksen menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur ketika menjamu Southampton di White Hart Lane, Minggu (6/10/2014) malam WIB. Gol tunggal gelandang asal Denmark itu membawa Spurs menang 1-0.

Pertandingan yang masuk pekan ketujuh Liga Premier ini menandai pertemuan pertama manajer Spurs, Mauricio Pochettino dengan mantan klub yang dibesutnya pada musim lalu itu.

Secara keseluruluhan, Spurs kalah dalam penguasaan bola. Akan tetapi Eriksen dan kawan-kawan bermain lebih efektif dengan melakukan sembilan kali tembakan dan empat diantaranya tepat sasaran.

Sedangkan gol Eriksen sendiri tercipta pada menit ke-40. Emmanuel Adebayor memberikan umpan kepada Naser Chadli yang dengan cepat dikirim ke Eriksen. Setelah mengocet Toby Alderweireld, Eriksen menyepak bola ke tiang dekat untuk menaklukkan Forster.

Tambahan tiga poin ini membawa Spurs kini duduk di posisi ke-6 dengan 11 poin. Sementara bagi Soton, kekalahan membuat mereka turun ke peringkat ketiga dengan 13 poin.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris; Naughton (Dier 32′), Kaboul, Vertonghen, Rose; Capoue, Mason; Lamela (Kane 91′), Eriksen (Dembele 82′), Chadli; Adebayor.

Southampton: Forster; Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand; Davis, Wanyama (Long 76′), Schneiderlin; Tadic, Mane, Pelle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.