Sukses

5 Fakta Menarik Trigol Ronaldo ke Gawang Bilbao

Ronaldo kembali mencetak hat-trick untuk Madrid. Kali ini Bilbao jadi korban.

Liputan6.com, Madrid- Cristiano Ronaldo kembali tampil gemilang bersama Real Madrid. Pria Portugal itu mencetak hat-trick saat Madrid mencukur Athletic Bilbao lima gol tanpa balas pada laga lanjutan La Liga Senin (6/10/2014) malam WIB.

Tambahan tiga gol ini membuat Ronaldo makin kokoh di daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga dengan koleksi 10 gol. Ronaldo unggul tiga dan empat gol dari dua bintang Barcelona, Neymar dan Lionel Messi.

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke posisi empat klasemen La Liga dengan 15 poin. Madrid masih tertinggal empat poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut fakta menarik trigol Ronaldo ke gawang Bilbao seperti dikutip dari berbagai sumber:


1. Ini merupakan hat-trick ke-22 Ronaldo di arena La La Liga. Kekasih Irina Shayk ini pun masuk buku sejarah menyamai rekor hat-trick terbanyak di kompetisi terelit di Spanyol itu milik Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra.

2. Dengan tiga kali membobol gawang Bilbao, Ronaldo total sudah mengoleksi 190 gol dari 171 penampilan bersama Madrid.

3. Bagi Ronaldo ini merupakan trigol ketiganya di La Liga musim 2014/2015. Ronaldo menorehkan tiga hat-trick dalam kurun 15 hari.

4. Laga melawan Bilbao merupakan pertandingan ke-111 Ronaldo di level klub maupun timnas dimana dia mampu mencetak lebih dari satu gol.

5. Selain rajin mencetak gol, Ronaldo juga sering memanjakan rekan setim dengan umpan matang. Ronaldo total sudah 50 kali memberikan assists di ajang La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.