Sukses

8 Besar ISL, Persib Tak Mau Tersandung di Derby Bandung

Persib Bandung belum pernah menang melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di ISL musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menantang rival sekotanya, Pelita Bandung Raya (PBR) di laga perdana babak 8 besar Indonesia Super League 2014. Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, optimis timnya mampu meraih hasil positif dalam laga di Grup L itu.

Pertandingan perdana ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (6/10/2014).

"Pertandingan pertama itu sangat menentukan. Kita harus bisa mendapatkan poin penuh. Karena itu modal kita mengarungi pertandingan Babak Delapan Besar selanjutnya," kata Djadjang.

Dia menyatakan sudah menyiapkan kerangka tim terbaik yang didapatkannya usai pertandingan melawan Liga Super Malaysia Selection. "Sudah pasti saya akan menurunkan yang terbaik. Sebab di Babak Delapan besar setiap pertandingan sangat penting. Poin itu sangat berharga," jelas Djadjang.

Ia berjanji akan menurunkan pemain terbaiknya untuk memenangkan poin penuh. "Insya Allah sudah siap termasuk Achmad Jufriyanto sudah ikut latihan. Tinggal kita lihat sampai nanti siapa yang paling siap untuk bermain," tambahnya.

Sementara itu Pelatih PBR, Dejan Antonic mengaku akan mempertahankan rekor tidak pernah kalah dari saudara sekotanya tersebut.

"Pertandingan pertama itu selalu menjadi yang terberat. Hasilnya akan memengaruhi semangat dan motivasi pertandingan ke depannya. Terlepas laga ini adalah derby, anak-anak tidak boleh kalah," kata pelatih asal Serbia ini.

Dejan mengingatkan, target poin penuh yang harus dibawa Bambang Pamungkas dkk membuat timnya harus ekstra hati-hati. Ia berpendapat, Persib baik di semua lini. Tidak hanya serangan, lini pertahanan anak asuh Djadjang Nurdjaman ini pun menjadi salah satu tantangan berat PBR.

"Semua lini mereka berbahaya. Sangat penting bagi kami untuk sebisa mungkin agresif menyerang sekalipun itu adalah pertahanan yang terbaik. Tapi, saya berharap kedua tim bisa menampilkan permainan yang menarik. Besok adalah laga paling panas dan berat. Karena itu merupakan tim sekota," bebernya.

Head To Head

ISL 2014  20/05/2014  PERSIB vs PBR  2 – 2
ISL 2014  27/04/2014  PBR vs PERSIB  1 – 0
IIC 2014  16/01/2014  PERSIB vs PBR  1 – 0


Baca Juga:
Klasemen 3 Liga Top Eropa Hingga 6 Oktober 2014
5 Fakta Menarik Trigol Ronaldo ke Gawang Bilbao
Van Gaal: MU Belum Bagus Tapi Sudah di Posisi 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini