Sukses

Indra Sjafri Bicarakan 3 Lawan Timnas U-19 di Piala Asia

Indra Sjafri mengaku lebih nyaman bermain lawan tim asal Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mulai lakukan penilaian terhadap kekuatan 3 lawan yang akan dihadapi di Piala Asia U-19. Indonesia seperti diketahui bergabung di grup B bersama Australia, Uzbekistan dan Uni Emirat Arab.

Dari 3 negara ini, Indra mengakui kalau timnya memang lebih nyaman jika melawan tim-tim yang berasal dari Timur Tengah. Pelatih asal Pasaman Barat ini ungkapkan alasan.

"Ya, kalau lawan tim dari Timur Tengah, kami mainnya lebih enak. Orang-orang tinggi biasanya takut dengan tim-tim yang bermain cepat. Makanya, seperti Atletico Madrid B dan Valencia B kesulitan lawan kami. Tapi, kami anggap kekuatan tiga tim lain di grup B semua sama," ujar Indra seperti dikutip Goal.com.

Pelatih berusia 51 tahun ini mengaku jika jadwal yang didapatkan timnas U-19 cukup menguntungkan di Myanmar."Yang menguntungkan, kami main di laga pertama jam tiga siang, kemudian lawan Australia jam tiga siang juga," jelasnya.

Evan Dimas cs akan melakoni laga perdana melawan Uzbekistan di Stadion Youth Training Centre, Yangon, 10 Oktober nanti. Timnas U-19 ditargetkan bisa tembus semifinal alias tiket menuju Piala Dunia U-19 di Selandia Baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Grup

Piala Asia U-19 sendiri dibagi menjadi 4 grup yaitu A sampai D. Tuan rumah Myanmar tergabung di grup A bersama Iran, Thailand dan Yaman.

Sedangkan Indonesia tergabung di grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab dan Australia.  Di grup C terdiri dari Korea Selatan (juara bertahan), Jepang, China dan Vietnam.

Terakhir grup D dihuni oleh Irak, Korea Utara, Qatar dan Oman. Jika Indonesia berhasil melewati rintangan di fase grup, maka Indonesia akan lolos ke perempat final. Tentu syaratnya finis di dua besar grup.

Jika menjadi runner up grup B, maka Indonesia akan melawan juara grup A. Begitu juga sebaliknya. Perempat final akan digelar serentak pada 17 Oktober. Sedangkan semifinal digelar 20 September dan final 23 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.