Sukses

Bale Cetak Rekor di Wales

Rekor sebelumnya dimiliki Mark Hughes dan John Hartson yang pernah tiga kali mendapatkan penghargaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain termahal di dunia Gareth Bale terpilih sebagai pemain terbaik Wales tahun 2014. Ini merupakan kali keempat dalam kurun lima tahun terakhir Bale terpilih menjadi pesepakbola terbaik Wales.

Dengan demikian pemuda 25 tahun itu berhasil memecahkan rekor empat kali merebut gelar pemain terbaik Wales. Rekor sebelumnya dimiliki Mark Hughes dan John Hartson yang pernah tiga kali mendapatkan penghargaan tersebut.

Terpilihnya Bale tidak terlalu mengejutkan. Bale cemerlang sepanjang tahun 2014. Bale membantu Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ke-10 serta Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

"Ini menjadi tahun yang fantastis. Saya pergi ke Madrid unruk memenangkan banyak trofi dan saya cukup beruntung dapat melakukan itu," kata Bale seperti dikuti dari Goal.

Pada kesempatan yang sama Bale juga dinobatkan fans sebagai pemain terbaik Wales 2014. Adapun bek kiri Tottenham Hotspur Ben Davies mendapat gelar pemain muda terbaik Wales. Sementara kapten Swansea City Ashley Williams terpilih meraih gelar pemain klub terbaik tahun 2014.


Baca Juga:
MU Gantung Masa Depan Falcao
Curhatan De Gea yang Sering Mendapat Kritikan Pedas
Miss Universe Tolak Cinta Ronaldinho Karena Bau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini