Sukses

Siapa Pemain Terbaik Premier League Pekan 7?

Hingga pekan ke-7, ini 11 pemain terbaik Liga Inggris pada masing-masing posisinya.

Liputan6.com, Jakarta - Aroma persaingan panas Liga Inggris makin terasa di pekan ke-7. Beberapa pemain lama dan baru saling bersaing mendapatkan tempat utama.

Ada nama Angel di Maria yang sukses bersinar bersama klub barunya, Manchester United. Namun ada juga wajah lama yang kesulitan bersinar bersama klubnya.

Hingga pekan ke-7, ini 11 pemain terbaik Liga Inggris pada masing-masing posisinya:

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/747596/original/093287200_1412658794-best-11-bpl-1-yos-141007.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Pemain

1. David de Gea (Kiper - Manchester United - 8,0)

David de Gea sukses bersinar bersama MU saat timnya mengandaskan perlawanan Everton 2-1. De Gea berhasil menepis tembakan penalti Leighton Baines dan mengagalkan beberapa peluang emas Everton lainnya.

2. Branislav Ivanovic (Bek - Chelsea - 8,8)

Saat Chelsea menjamu Arsenal, nama Diego Costa dan Cesc Fabregas memang menjadi sorotan. Akan tetapi Ivanovic berhasil tampil cemerlang di lini belakang menghalau serangan-serangan The Gunners.

Tercatat ia berhasil melakukan tujuh tackle dan hanya berbuah satu pelanggaran dalam laga itu. Angka tersebut adalah bukti tangguhnya Ivanovic menghalau serangan Mesut Ozil dan kawan-kawan.

3. Curtis Davies (Bek - Hull City - 8,5)

Curtis Davies sukses menjalankan perannya sebagai bek dalam formasi 3-5-2 saat menghadapi Crystal Palace. Ia juga berhasil meraih gelar man of the match di laga itu.

Dalam laga itu, Davies berhasil memenangkan hampir 90% duel bola udara. Kegigihan Davies membuat para penyerang Palace tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Hull City di laga itu.

4. Michael Dawson (Bek- Hull City - 8,4)

Mantan bek Tottenham Hotspur, Michael Dawson, berhasil tampil gemilang saat timnya menghajar Crystal Palace, 2-0. Di laga itu Dawson memegang peranan vital dengan menjadi bek tengah. Ia memenangkan 91% duel udara dalam laga itu.

5. Armand Traore (Bek - Queens Park Rangers - 8,0)

Armand Traore harus puas timnya dikalahkan West Ham United 0-2. Namun ia sukses menjadi man of the match pada laga ini usai mampu melakukan tiga tackle bersih dan memenangkan 83% duel udara.

6. Riyad Mahrez (Gelandang - Leicester City - 8,6)

Riyad Mahrez berhasil menjadi aktor penting bagi dua gol yang dicetak Leicester City ke gawang Burnley. Dia sukses memberi assist bagi Schlupp untuk mencetak gol pertama, kemudian ia juga berhasil mencetak gol kedua bagi Leicester. Namun sayang, timnya harus puas bermain imbang dengan Burnley 2-2 di laga itu.

7. Angel di Maria (Gelandang - Manchester United - 9,4)
Angel di Maria tampil apik saat MU menekuk Everton 2-1. Di laga itu Di Maria turut andil dalam dua gol kemenangan Setan Merah.

Di babak pertama, Di Maria sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa MU unggul sementara atas Everton, kemudian Steven Naismith mencetak gol penyeimbang bagi Everton. Lalu di babak kedua, Di Maria dengan cerdik mampu mengirimkan umpan matang pada Radamel Falcao dan berbuah gol.

8. Jordan Henderson (Gelandang - Liverpool - 8,8)

Liverpool mampu menyudahi perlawanan West Bromwich Albion 2-1. Beruntung The Reds memiliki sosok Jordan Henderson yang memastikan timnya meraih tiga poin di laga itu.

Di babak pertama, The Reds unggul lebih dulu melalui gol Adam Lallana usai sukses memanfaatkan umpan matang Henderson. West Brom mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Berahino. Akhirnya, Henderson tampil sebagai penyelamat timnya dengan golnya di menit ke-61.

9. Connor Wickham (Gelandang - Sunderland - 8,5)

Sunderland berhasil menang 3-1 atas Stoke City. Namun dua gol Sunderland adalah hasil kreasi seorang Connor Wickham.

Meski hanya melancarkan dua tembakan terarah ke gawang Stoke City, Wickham berhasil menyarangkan salah satunya menjadi gol dan sukses memberi assist bagi Steven Fletcher.

10. Steven Fletcher (Penyerang - Sunderland - 9,6)

Torehan cemerlang berhasil diraih Steven Fletcher saat timnya menghajar Stoke City 3-1. Ia berhasil mencetak dua gol dan satu assist dari tiga gol keseluruhan Sunderland.

11. Papiss Demba Cisse (Penyerang - Newcastle 8,7)

Newcastle hampir dikalahkan Swansea City andai saja tidak ada sosok Papiss Demba Cisse. Pasalnya ia berhasil mencetak dua gol penyeimbang bagi timnya dan memaksa skor berakhir 2-2.

Baca Juga:
Gerard Pique Buka Suara Soal Ketertarikan MU
Arti Kemenangan MU Bagi Juan Mata
5 Aksi Kontroversial Wenger di Pinggir Lapangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini