Sukses

Perjalanan MU Hingga Masuk 4 Besar Klasemen Liga Inggris

MU sempat terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Perlahan tapi pasti Manchester United mulai merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris. Pasukan Louis van Gaal sukses menempati posisi empat hingga pekan ketujuh.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun MU harus menunggu cukup lama untuk bisa kembali ke empat besar. Terakhir kali MU menempati posisi empat terjadi 14 bulan lalu. 27 Agustus 2013 menjadi hari terakhir MU ada di empat besar.

Perjalanan MU untuk bisa balik ke empat besar klasemen Liga Inggris cukup berliku. Di pekan perdana musim 2014/2015, MU harus menelan pil pahit kalah di kandang sendiri dari Swansea City. MU dipaksa menyerah 1-2 oleh tim tamu.

Pada pekan kedua, MU kembali gagal memetik kemenangan. Kali ini mereka ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Sunderland. Hasil imbang kembali didapat di pekan ketiga setelah dipaksa bermain tanpa gol oleh klub promosi Burnley.

Setelah berbenah dengan mendatangkan Angel Di Maria, Daley Blind dan Radamel Falcao di saat-saat akhir bursa transfer musim panas, MU akhirnya bisa memetik kemenangan pertama. Wayne Rooney dan kawan-kawan mencukur Queens Park Rangers 4-0.

Namun pada pekan kelima, MU malah harus mengalami kekalahan tragis. Sempat unggul 3-1, MU dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Leicester City 3-5.

MU mulai stabil setelah melewati pekan keenam. Mereka bisa memetik dua kemenangan beruntun dengan skor 2-1 atas West Ham United dan Everton. Dua kemenangan ini membawa MU menempati posisi empat klasemen Liga Inggris.


Baca Juga:
Blind: Semua Pemain Senang Dilatih Van Gaal
Hubungan Diego Costa dan Mourinho Mulai Renggang?
Dari Toilet, Mantan Kapten MU Dapat Tawaran Perkuat Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini