Sukses

Ronaldo 'Raja' Hattrick La Liga

Tujuhpuluh satu berselang, baru Ronaldo yang mampu mencetak gol mencapai dua digit dalam tujuh pertandingan.

Liputan6.com, Madrid: Tidak ingin kalah dengan sang rival, Lionel Messi dalam hal rekor individu, Cristiano Ronaldo terus mengukir  catatan impersif bersama Real Madrid di La Liga.

Pemain asal Portugal itu telah menorehkan  22 kali hattrick. Rekor indivudal itu dicapai saat Madrid mengalahkan Athletic Bilbao, Minggu 5 Oktober 2014 lalu. Tiga dari lima gol kemenangan Madrid disumbangkan oleh Ronaldo.

Dan bersama Lionel Messi, Ronaldo sempat mengumpulkan 40 gol dalam satu musim La Liga yang berjumlah 38 partai. Demikian data yang dilansir dari OptaJoe.

Hingga jornada ke-7,  Ronaldo telah mencetak 13 gol. Pencapaian serupa sebelumnya pernah dilakukan Pepe Vilanova musim 1939-40.  Empat tahun kemudian, tepatnya musim 1943-44, Estaben Echevarria melesakkan 14 gol dalam 7 pertandingan La Liga. Tujuhpuluh satu berselang, baru Ronaldo yang mampu mencetak gol mencapai dua digit dalam tujuh pertandingan.

Ronaldo mencetak 188 gol di ajang La Liga saat mencetak gol pembuka saat menghadapi Athletic Bilbao. Selain garang di depan gawang, sepanjang karier di Madrid, Ronaldo juga telah memberikan 50 assist.

Kontribusi Ronaldo di Madrid sangat vital. Mengantongi 2 kekalahan beruntun dari Real Sociedad dan Atletico Madrid,  Madrid terus 'tancap gas'. Madrid sukses memetik 4 kemenangan beruntun. Setelah tertahan di papan tengah, Los Galacticos mengolesksi 15 poin. Terpatu 4 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

"Saya kira, sudah tidak diragukan lagi bila Ronaldo sukses menyabet Ballon d'Or (pemain terbaik dunia 2013)," sebut pelatih Madrid, Carlo Ancelotti dilansir dari Marca.

Ronaldo pantas diapresiasi setelah mencetak 4 gol saat melawan El Che dan tiga gol saat Madrid menghadapi Deportivo La Coruna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.