Sukses

Geliat Assists Fabregas Lebih 'Moncer' dari Pemain Kunci Arsenal

Fabregas telah menyumbangkan 7 assist. Perbandingan bak bumi dan langit dengan tujuh pemain penting Arsenal

Liputan6.com, London - Keputusan Arsene Wenger melepas Cesc Fabregas ke Barcelona pada 2011 tampaknya menjadi keputusan terbodoh yang pernah diambil manajer berjuluk The Professor itu.

Gagal tampil di Barcelona, Cesc Fabregas memilih balik ke Premier League di bursa transfer musim panas 2014-15. Bukan Arsenal yang menjadi tujuan utama sang pemain, melainkan Chelsea; rival sekota Arsenal. Sempat diragukan bisa memberikan pengaruh seperti saat masih memperkuat The Gunners, Fabregas menjawab tantangan dengan meyakinkan.

Dia membuktikan, Premier League masih ramah.T erbukti, Fabregas menjadi tokoh insipirasil The Blues merebut takhta pemuncak klasemen di awal musim ini.

Pemain yang identik dengan nomor 4 itu pun mengantarkan Chelsea mengalahkan Arsenal dua gol tanpa balas akhir pekan lalu.Fabregas juga memberikan assist pada Diego Costa di menit 78 bagi gol kedua Chelsea.

Dari statistik yang dilansir OptaJoe, Fabregas telah menyumbangkan 7 assist.  Jumlah assist Fabregas sangat mencolok bila  dibandingkan dengan tujuh pemain penting Arsenal. Mesut Ozil, Santi Cazorla, Nacho Monreal, Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Aaron Ramsey dan Jack Wilshere masing-masing baru memberikan satu assist.

Dilansir dari Whoscored.com, Fabregas memiliki kemampuan assist rata-rata 81,9 di tiap laga dengan presentase mencapai sasaran sebesar 90%. Dari 573 assist yang dilepaskan, 515 di antaranya mencapai sasaran.

Statistik tersebut masih terhitung meningkat di musim terakhir bersama Arsenal musim 2010-11. Rata-rata umpan Fabregas 64% dengan presentase keberhasilan 'hanya' 81 persen.


Baca Juga:
3 Penyebab Liverpool Terpuruk di Klasemen Liga Inggris
Dari Toilet, Mantan Kapten MU Dapat Tawaran Perkuat Madrid
Bukan Beckham, Siapa Pemain Nomor 7 Idaman Ferguson?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas