Sukses

Wacana Menggelar Liga Inggris di Luar Negeri Kembali Menguat

Keinginan untuk memainkan laga Liga Premier di luar negeri tak lepas dari kesuksesan NFL dan NBA menggelar laga mereka di London.

Liputan6.com, London - Rencana untuk memainkan laga Liga Inggris di luar negeri kembali menguat pekan ini. Beberapa klub besar mengaku sangat tertarik dengan wacana yang digulirkan sejak tahun 2008 tersebut.

Keinginan untuk memainkan laga Liga Premier di luar negeri tak lepas dari kesuksesan NFL dan NBA menggelar laga mereka di London. Dan Liga Premier ingin mengikuti metode tersebut agar semakin mendunia.

Terlebih tur yang digelar beberapa klub Liga Premier di seluruh dunia selalu meraih sukses. Bahkan pada laga Manchester United kontra Real Madrid Agustus lalu di AS ditonton oleh lebih dari 109 ribu penonton.

"Klub pernah menginginkan rencana ini pada tahun 2008. Dan mungkin saja mereka menginginkannya lagi sekarang," kata CEO Liga Premier, Richard Scudamore seperti dilansir Daily Mail.

"Masih banyak yang perlu dikaji untuk mewujudkan rencana ini. Namun dari pandangan saya, semuanya bisa saja terwujud," ujarnya menambahkan.

Rencananya setiap klub Liga Premier akan memainkan satu laga kandangnya di luar negeri. Dan kota-kota di Asia dan AS menjadi target pertama yang akan didatangi.

Baca Juga:

Terus Dicadangkan, Cech Siap Pergi dari Stamford Bridge

Caceres Tumbal Terbaru Duel Panas Juventus Kontra Roma

4 Serangan Roy Keane untuk Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Richard Scudamore

Video Terkini