Sukses

Dapat 2 Penalti, Arema Tahan Imbang Persela

Persela dan Arema harus puas bermain imbang 2-2.

Liputan6.com, Lamongan - Laga Persela Lamongan kontra Arema Indonesia di babak 8 besar ISL, Kamis (8/10/2014) berakhir sama kuat. Tampil di Stadion Surajaya Lamongan, Persela dan Arema menelan hasil imbang 2-2.

Persela yang bertindak sebagai tuan rumah sempat unggul di awal pertandingan. Tepatnya pada menit ke-3, gol Persela dicetak Addison Alves lewat sundulannya. Bek Arema, Thieery Gathuessi membuat kesalahan karena lengah saat mengawal Addison.

Menit 11 Cristian Gonzalez nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, sundulannya yang memanfaatkan umpan Gustavo Lopez masih meleset ke sisi kanan gawang.

Arema kembali mendapat peluang di menit 19. Tapi usaha yang dilancarkan Lopez masih gagal berbuah gol. Bola yang ditendangnya masih bisa ditepis kiper Persela, Khoirul Huda.

Tim berjuluk Singo Edan itu terus melancarkan tekanan. Namun di babak pertama Huda masih mampu meredam semua ancaman yang diberikan Gonzalez dan kawan-kawan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kedua tim melancarkan jual beli serangan. Sampai pada akhirnya, Arema sukses menyamakan kedudukan lewat gol penalti Beto Goncalves. Penalti tersebut lahir karena Taufiq Kasrun melakukan pelanggaran terhadap Hendro Siswanto di kotak terlarang.

Persela yang berambisi mengamankan poin sempurna di markasnya sendiri coba bangkit dan mencetak gol balasan. Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya gol kedua tim Laskar Joko Tingkir lahir di menit 81. Kali ini giliran Taufiq Kasrun yang mengukir namanya di papan skor.

Sayang, kemenangan Persela buyar tiga menit sebelum waktu normal usai. Gawang mereka dijebol Samsul Arif. Gol kedua Arema kembali lahir lewat titik penalti.

Skor 2-2 bertahan hingga bubaran. Arema yang ada di posisi pertama untuk saat ini memiliki empat poin. Mereka unggul tiga angka dari Persela yang terpuruk di posisi terbawah klasemen grup K.

Susunan pemain:
Persela: Huda; Roman, Suroso, Gunawan, Burhanudin (Taufiq Kasrun 60'); Danu, Jusmadi, Zainal Arifin (Catur Pamungkas 64'), Ariyanto; Lopicic, Addison (Bijahil Chalwa 91')

Arema: Meiga; Igbonefo, Gathusi, Benny (Samsul Arif  46'), Purwaka, Alfahrizi; Sukadana, Lopez, Bustomi (Hendro Siswanto 62'); Beto (Juan Revi 89'), Gonzales

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini